Festival Terbang Jidor Meriahkan Hari Jadi ke-21 Kota Batu

  • Bagikan
banner 728x90

 

Batu,(Siaptv.Com) – Pertahankan kesenian Terbang Jidor di Kota Batu, Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Kesra Setda Kota Batu, menggelar Festival Terbang Jidor Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Rabu (30/11) pagi.

Acara ini juga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-21 Kota Batu. Festival Terbang Jidor dibuka langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko.

“Saya memberikan apresiasi dengan diadakannya festival ini. Hadiah itu merupakan suatu hal yang memberi semangat, tetapi yang terpenting adalah semangat dan kebersamaannya,” kata Wali Kota Batu.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Batu, Abdul Rais Abin, mengatakan, Festival Terbang Jidor ini digelar untuk mempertahankan kesenian terbang jidor sebagai aset kesenian di Kota Batu.

“Dengan festival ini, kami ingin melestarikan dan mengenalkan kesenian terbang jidor kepada masyarakat luas, terutama generasi muda,” kata Rais.

Harapannya, melalui kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit baru pemain terbang jidor. Acara ini diikuti oleh 20 peserta dari 20 desa/kelurahan di Kota Batu. Dimana masing-masing peserta diberi waktu 15 menit untuk menampilkan satu lagu.(M.sol)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90