Covid 19 Belum Usai!!! Kediri Masuk Kawasan PPKM Level 1

  • Bagikan
banner 728x90

KEDIRI – Kasus Covid 19 wilayah Jawa Baliternyata masih belum sepenuhnya usai, hingga kini kemendagri kembali merilis tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Kediri. Hal ini diberlakukan karena masih didapati tingginya temuan paparan masyarakat yang terkena virus covid 19 di wilayah tersebut.

Merespon hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Kediri, Apip Permana kembali menegaskan kepada masyarakat Kota Kediri supaya tidak panik dan tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Saat ini kita masih berada di level 1 PPKM Covid-19, artinya kita masih perlu mengencangkan kewaspadaan dan awareness kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 kian meluas,”tutur dia, Selasa, (6/12).

Apip mengatakan memang kedepan arah penanganan Covid-19 di Indonesia akan menjadi endemi. Namun, demi mencapai hal tersebut diperlukan upaya-upaya dan komitmen masyarakat untuk melawan Covid-19.

“Arahnya memang endemi, tapi saat ini kita masih dalam kondisi pandemi, jadi kita jangan lengah terlebih dahulu dan tetap waspada”,imbuhnya.

“Selain itu, kita juga harus berkomitmen untuk melawan Covid-19 dengan langkah-langkah preventif dan antisipatif seperti melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga menjaga PHBS dengan baik”,kata Apip.

Inmendagri No. 50 Tahun 2022 ini mulai berlaku mulai tanggal 6 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023 dan dapat dilakukan perubahan sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan. Perlu diketahui, Pemerintah Kota Kediri terus menggencarkan upaya vaksinasi kepada masyarakat Kota Kediri. Sejumlah gerai-gerai vaksinasi didirikan khusus dalam upaya melakukan percepatan, mulai di pusat perbelanjaan, car free day, hingga di berbagai event. Dalam upaya pencegahan yang digalakkan pemerintah, masyarakat bisa mendapatkan layanan vaksin gratis di setiap layanan kesehatan yang tersedia.(*)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90