Pemerintah Kota Malang Perkenalkan Aplikasi Malang Satu Data Bersama Malang Pro UMKM Serta Penganugerahan KIM AWARD 2022

  • Bagikan
banner 728x90

Malang (Siaptv.Com) – Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Malang menggelar serangkaian acara yang bertempat di Aria Gajayana Hotel Kota Malang pada Rabu( 07/0/12/2022) malam,Yakni Kim Award 2022 serta launching portal Malang Satu Data dan pengenalan aplikasi Malang Pro UMKM.

Dalam Acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Malang,Drs,H Sutiaji,Wakil Walikota Malang,Ir,H.Sofyan Edi Jarwoko,Kepala OJK Malang,Camat serta Lurah se-Kota Malang dan Kim Sekota Malang.

Acara di mulai dengan sambutan Kepala Dinas Kominfo Kota Malang , Muhammad Nur Widianto mengatakan bahwa launching portal Malang Satu Data,aplikasi Malang Pro UMKM,dan KIM Award 2022 merupakan wujud visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Malang serta mengaktualisasikan pesan serta kebijakan strategis yang diterapkan oleh Walikota Malang.

“Saat ini bangsa Indonesia dihadapkan oleh krisis ekonomi,krisis energi dan krisis pangan.Dipertajam dengan potensi inflasi dan stagnasi atas pertumbuhan ekonomi,maka diperlukan penguatan ekonomi di Kota Malang,”ucap pak Wid.

Widianto menjelaskan bahwa porta Malang Satu Data merupakan amanat lanjutan dari Satu Data Indonesia,sehingga di seluruh daerah diinstruksikan untuk membuat satu data,portal tersebut membuat data sektoral yang melekat pada masing-masing daerah.

“Diharapkan akan ada penguatan data yang diperuntukkan sebagai bahan perencanaan pembangunan,sekaligus bisa diakses oleh seluruh warga Kota Malang,”ungkapnya.

Dalam hal Widianto melanjutkan,aplikasi Malang Pro UMKM diperkenalkan bersamaan dengan KIM AWARD 2022 merupakan suatu bentuk dari yang diharapkan Walikota Harapannya aplikasi tersebut menjadi wadah untuk ASN melakukan belanja pada UMKM yang ada di Kota Malang,Dengan demikian perputaran ekonomi di UMKM Kota Malang semakin meningkat.

“Dengan UMKM yang ada di aplikasi tersebut,ASN bisa belanja disitu,dan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap UMKM,”ujarnya.

Sedangkan KIM AWARD 2022 merupakan sebuah wadah Diskominfo dengan Kim untuk terus membangun literasi bersama,selain itu pemanfaatan teknologi informasi sebagai penguatan potensi wilayah disektor ekonomi, khususnya dalam hal penguatan UMKM yang berada di 57 Kelurahan di Kota Malang.

Sementara itu, Walikota Malang Drs.H.Sutiaji mengapresiasi hadirnya portal Malang Satu Data Dirinya meminta agar data yang disajikan adalah data yang benar-benar akurat,oleh karena itu seluruh OPD dilingkungan Pemkot Malang untuk memberikan data yang jelas.(M.sol)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90