KPU Kab.Kediri Melakukan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024

  • Bagikan
banner 728x90

Kediri ( siaptv.com ) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu Tahun 2024 Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Kamis, 8 Desember 2022 di Cafe Tempat Bercakap Kopi Jl.

Selain Komisioner KPU turut hadir dalam rapat tersebut Bawaslu Kabupaten Kediri, Dispendukcapil, Bakesbangpol, DPMPD,Polres Kediri
Polres Kediri Kota KODIM 0809 beserta 26 camat se-kabupaten Kediri

Eka Wisnu Wardhana sebagai pembicara dari KPU Kabupaten Kediri, mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait komitmen yang terjalin dalam rapat tersebut.

“Alhamdulillah pemerintah daerah dalam hal ini para camat se kabupaten Kediri berkomitmen membantu secara optimal pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih, terutama fasilitasi pantarlih dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” kata Wisnu Wardhana.

Wisnu juga sangat apresiatif kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kediri.

“Saya juga mengapresiasi khususnya dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kediri atas komitmennya memfasilitasi verifikasi data pemilih saat pelaksanaan coklit,” kata pria yang selalu tampil enerjik itu

Dia menyampaikan pula mengingat pentingnya data pemilih yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan pemilu 2024 penting adanya semua pihak bersinergi sehingga akan benar benar diperoleh data yang valid.
Tahapan pemutakhiran data pemilih sendiri akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2023.

Wisnu Wardhana menyampaikan beberapa hal yang menjadi titik perhatian adanya pondok pesantren, asrama asrama dan tempat tempat yang dihuni oleh orang yang keluar masuk dari daerah lain, maka KPU akan mendata semua tempat itu untuk dijadikan dasar dalam menentukan TPS khusus.

“Saya berharap komitmen yang telah kita bangun bersama dari berbagai pihak ini akan memudahkan kerja pantarlih dalam melaksanakan tugas di lapangan nantinya, selain itu juga tidak ada kendala yang berarti ,” pangkasnya

Rapat yang dimulai pada pukul 13.00 wib itu dihadiri lebih dari 70 orang dan berakhir pada pukul 17.00 wib.(*/Zul)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90