Bentuk Wujud The Singhasari Resort Junjung Kultur Indonesia,maka diluncurkan Logo dan Lobby Lounge Baru

  • Bagikan
banner 728x90

Siap Tv – Didalam rangka Grand Launching Logo Lobby The Singhasari Resort, management Hotel Singhasari Hotel Batu menggelar kegiatan acara silaturahmi antar media se-Malang Raya, serta launching pencapaian award terbaru dari The Singhasari Resort and Convention Batu, yaitu dari World Travel Award dan Hauted Grandeur Hotel Awards, pada World Travel Award, pada Senin (12/12/2022) di Lobby Hotel Singhasari Resort Batu, Jalan Ir. Soekarno, Kecamatan Batu, Kota Batu.

The Singhasari Resort memenangkan kategori, Indonesia’s Leading Family Resort 2020, sedangkan untuk Hauted Grandeur Hotel Awards juga berhasil memenangkan 3 kategori sekaligus Best mountain resort in Asia 2021, Best pool villa resort in Indonesia 2021 dan Best villa resort in Indonesia 2021.

General Manager Singhasari Resort Rusmaidi Fetra menjelaskan, bahwa Singhasari Resort merupakan resort bintang lima pertama di Jawa Timur, yang menawarkan perpaduan antara budaya Indonesia, tradisi, keindahan dan gaya hidup.

“Memasuki tahun kesepuluh di 2022, Singhasari resort meluncurkan logo terbarunya. Logo ini direpresentasikan sebagai sebuah resort yang selalu menjunjung kultur Indonesia yang agung, hangat, profesional serta beragam,” terangnya saat memberikan sambutan, Senin (12/12/2022).

Menurutnya, Logo Singhasari Resort terdiri dari 3 buah bagian, yakni logomark yang merupakan visualisasi patung Singha, logotype yang berupa penulisan Singhasari Resort serta slogan “Inspired by Legacy, Welcoming Perfection” yang merupakan janji dari Singhasari Resort, serta posisi market yang diinginkan oleh Singhasari Resort untuk ditanamkan dalam benak konsumen dan menjadi sebuah persepsi yang unik bagi Singhasari Resort.

“Logo sendiri merepresentasikan simbol dari kebijaksanaan, caring, serta kemakmuran. Visualisasi dari bulan sabit yang mengelilingi patung Singha mengartikan intuisi dari setiap staf dan manajemen Singhasari untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan kehangatan dan senyum. Dan di sisi lain, bulan sabit juga merupakan simbol dari pemberdayaan positif yang selalu berlangsung di dalam lingkungan manajemen Singhasari Resort,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, sebagai bentuk komitmen terhadap kemajuan pariwisata Kota Batu serta menjaga kualitas dan pelayanan, maka di tahun ini Singhasari Resort melakukan inovasi dengan melakukan pembaharuan lobby, kamar dan restaurant.

“Saat ini progress yang sudah selesai adalah area lobby. Selanjutnya di tahun depan akan melanjutkan pembaharuan di bagian kamar dan restaurant, yang semua terinspirasi dari nilai-nilai Kerajaan Singasari. Wajah baru area lobby Singhasari Resort pada area counter receptionist di dinding digambarkan peta kekuasaan kerajaan Singasari, sedangkan area tengah lobby berdiri patung penguasa Kerajaan Singasari seperti, Ken Arok, Ranggawuni, Tohjaya, Anusapati dan Kertanegara. Di bagian belakang diatas lobby bar terdapat ornamen gantung yang terinspirasi Kubah Candi Singasari,” paparnya.

Di tempat yang sama, Dondik Susanto selaku Public Relation The Singhasari Resort menyampaikan, jika di penghujung tahun 2021, Singhasari Resort meraih penghargaan di dua ajang bergengsi dunia World Travel Awards 2021, Indonesia Leading Family Resort Hauted Grandeur Hotel Awards, Kategori Best Mountain Resort in Asia 2021, Best Pool Villa Resort in Indonesia 2021 dan Best Villa Resort in Indonesia 2021.

“Saat itu diselenggarakan pada bulan Oktober dan November 2021 yang di ikuti oleh hotel-hotel berbintang di seluruh penjuru dunia melalui online. Pemenang dari penghargaan ini ditentukan oleh voting online dan keputusan Dewan Juri Senior melalui beberapa tahap penilaian,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, jika World Luxury Hotel Awards & Hauted Grandeur Hotel Awards adalah pencapaian bergengsi dalam industri perhotelan yang memberikan penghargaan berkelas internasional melalui perolehan suara dari para tamu, pelancong dan pemain dalam industri ini.

“Ya, jadi setiap tahun, hotel mewah dari berbagai belahan dunia bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dalam keunggulan secara keseluruhan dan kontribusi besar bagi industri perhotelan. Pemenang adalah hotel yang memiliki keunikan yang membedakan diri mereka dari hotel yang lain dari segi produk, pelayanan dan keramahan dalam memberikan pengalaman yang benar-benar berkesan bagi para tamu,” tukasnya.

Menurutnya, perubahan logo dan New Project Singhasari resort merupakan wujud komitment Singhasari Resort demi menjaga eksistensi yang tetap menjunjung nilai-nilai budaya Kerajan Singasari.

“Pencapaian awards ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari Wali Kota Batu Ibu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dan Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Bapak Drs. Arief As Siddiq, M.H yang selalu mendukung dan meberikan pembinaan kepada semua hotel yang ada di Kota Batu,” ungkapnya.

Penghargaan ini, masih kata Dondik Susanto, tentu saja diharapkan bisa mengangkat citra pariwisata Kota Batu tidak hanya di kancah nasional.

“Kami berharap, semoga ke depannya dapat menjadi tujuan wisata ke tingkat internasional. Dengan mendapatkan berbagai penghargaan tersebut, kami berkomitmen untuk menjadi resort yang lebih baik lagi dan tetap menjaga kualitas dari pelayanan hotel yang sesungguhnya. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk melakukan yang lebih baik lagi, sehingga The Singhasari Resort lebih dikenal sesuai dengan visi dan misi yang dimiliki,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan acara tersebut dihadiri Ketua PHRI Kota Batu Sujud Hariadi, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq, S.H, awak media se-Malang Raya dan juga para tamu undangan lainnya. (Dec)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90