Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sidoarjo sambut Kunjungan GOW Sumenep

  • Bagikan
banner 728x90

SIDOARJO ( siaptv.com ) – Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Sidoarjo dr. Hj. Sriatun Subandi beserta anggotanya menyambut baik kunjungan kerja ke GOW Kabupaten Sumenep, Madura ke Kabupaten Sidoarjo, Senin (12/12). Kunjungan kerja dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi GOW Kabupaten Sumenep itu diterima di ruang Delta Wicaksana Setda Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan kerja tersebut juga digunakan untuk sharing informasi dan pengalaman.

Mewakili Ketua GOW Sumenep Nia Kurnia Fauzi, Wakil Ketua Endang Sri Rahayu Shaleh mengatakan bahwa selain sebagai ajang silaturrahim antar pengurus, kunjungan kerjanya kali ini juga digunakan untuk bertukar pikiran dan pendapat. Termasuk juga saling berkoordinasi dan sharing program antara GOW Sumenep dan GOW Kabupaten Sidoarjo. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan SDM kaum wanita sebagai mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan program kerja dan pemberdayaan organisasi demi kesejahteraan anggota dan masyarakat,”ucapnya.

Endang mengaku bahwa sebelumnya, GOW Sumenep sempat vakum namun bangkit kembali setelah dinakhodai oleh Nia Kurnia yang tak lain adalah istri Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena Ketua GOW Sumenep, Ibu Nia Kurnia berhalangan hadir.

“Pertama saya menyampaikan permohonan maaf karena ibu ketua kami tak bisa bersama-sama kita, yang semula beliau bisa namun pada hari ini ada acara yang tak bisa ditinggalkan,” ucap Endang.

Endang menilai GOW Sidoarjo mampu menyusun dan menjalankan program yang inovatif. Oleh karenanya ia ingin belajar banyak kepada GOW Kabupaten Sidoarjo. Dengan begitu kedepan GOW Sumenep bisa berkembang dan berinovasi demi keberlangsungan organisasi yang mapan.

“Kita ke sini dalam rangka sharing program dan koordinasi agar GOW Sumenep ke depan lebih variatif dan kreatif dalam melaksanakan kegiatan, sebab kita melihat GOW Sidoarjo mampu menyusun dan menjalankan program yang inovatif,” jelasnya.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Sidoarjo Hj. Sriatun Subandi, mengucapkan selamat datang GOW Kabupaten Sumenep di Kabupaten Sidoarjo. Ia ucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk bertukar pengalaman atau sharing informasi.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami. Semoga kunjungan kerja ini menjadi media bertukar pengalaman atau sharing dan bisa membuka cakrawala berpikir untuk mensukseskan program GOW ke depan,” ucapnya.

Istri Wabup Sidoarjo  H. Subandi SH itu menjelaskan bahwa GOW Sidoarjo tidak hanya menjalin kemitraan dengan OPD terkait di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Namun juga dengan pihak swasta, seperti mall, kosmetik La Tulipe, dan pihak lainnya. Ia juga menjelaskan bahwa GOW Kabupaten Sidoarjo menjadi wadah organisasi perempuan di Kabupaten Sidoarjo.

“Organisasi yang terdiri dari perempuan ini hadir untuk membantu mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Tidak hanya itu GOW juga menjalin kemitraan dari berbagai pihak swasta, seperti produk kesehatan, mall, kosmetik dan lainnya,”katanya.

Hj. Sriatun mengatakan sudah banyak organisasi yang bergabung dengan GOW Kabupaten Sidoarjo. Diantaranya Dharma Wanita Persatuan, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta Perwosi dan masih banyak lagi.(Wic )

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90