Giat Menghijaukan Hutan Kembali, Polres Batu,TNI dan Lainya Menanam Bibit Pinus

  • Bagikan
banner 728x90

Kota Batu ( siaptv.com ) – Guna mengugah gerakan sinergitas penanaman pohon yang dilakukan Polres Batu Polda Jatim, TNI, Perhutani, Mahasiswa UMM, Tokoh Masyarakat serta warga sekitar merupakan aksi nyata dalam menyelamatkan hutan, tanah, dan air, guna melestarikan alam dan menghijuaukan kembali hutan di wilayah hutan pinus Dsn. Brau Desa Gunungsari Kec. Bumiaji Kota Batu, Kamis (15/12/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan aksi tersebut juga untuk memulihkan kondisi daerah aliran sungai. Kegiatan tersebut sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan terus merawatnya, ucapnya.

” Kegiatan untuk Menanam Pohon pinus ini merupakan bentuk Sinergitas, peduli dan tanggung jawab bersama atas kelestarian hutan dan ekosistemnya agar dapat bermanfaat bagi semua karena dengan hutan lestari masyarakat sejahtera,” ucap AKBP Oskar.

” Untuk itu gerakan penanaman pohon Pinus di hutan Dsn.Brau merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri, Perhutani dengan para stakeholder. Selain itu, dukungan dari semua pihak sangat penting dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan,” ungkap AKBP Oskar.

Tujuan gerakan Menanam Pohon pinus merupakan bentuk Sinergitas, peduli dan tanggung jawab bersama atas kelestarian hutan dan ekosistemnya agar dapat bermanfaat bagi semua, karena dengan hutan lestari masyarakat sejahtera, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi Desember merupakan bulan untuk menanam,” Kata AKBP Oskar.

Kegiatan seperti menanam ini adalah juga bentuk investasi untuk mewariskan kepada anak cucu kita dan menjadi kewajiban semua,” Pungkasnya.( Wic )

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90