Miniatur super heri hingga tema piala dunia berbahan plastisin yang dibuat warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah,

  • Bagikan
banner 728x90

Blora,Jawa Tenggah ( siaptv.com ) – Miniatur super heri hingga tema piala dunia berbahan plastisin yang dibuat warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tembus pasar mancanegara, Amerika Serikat.

Berbagai miniatur tokoh film kartun luar negeri yang ia buat mampu membuat orang kagum melihatnya.
Adalah Gerry Guda Dharma, yang merupakan warga desa Bangsri, Kecamatan Jepon Blora, mengaku belajar membuat karya miniatur berbahan plastisin sejak 2 tahun yang lalu.

Berkat keterampilan tangganya kini dirinya mulai meraup pundi – pundi rupiah hanya menjual konten video proses pembuatan miniaturnya melalui media sosial.
awalnya membuat konten youtube, facebook, dan instagram dan kemudian ada yang memesan,” ungkap Gerry saat ditemui di rumahnya, Sabtu (17/12/2022).

“Kalau untuk belajarnya sekitar 2 tahun, dan mulai ada pemesanan sekitar empat bulan yang lalu,” tambahnya.
Alasan dirinya memilih bahan plastisin karena mudah dibentuk dan permintaan yang pesan hanya membutuhkan video proses pembuatannya saja.


Gerry mengatakan, selain terjual di dalam negeri, saat ini yang memesan hasil karyanya berbentuk proses video pembuatan miniatur hingga ke Amerika Serikat.
“Kalau yang pesan ada yang dari luar negeri dan juga Indonesia. Kalau luar negeri Amerika,” katanya.
Untuk hasil karyanya berupa patung miniatur aslinya itu sendiri, dirinya mengaku hingga kini belum ada yang membeli.

Puluhan miniature hasil karyanya saat ini masih disimpan di lemari dan berharap nantinya juga bisa laku terjual.
“kalau hasil miniaturnya sendiri saat ini belum ada yang membeli, karena yang pesan saat ini hanya membeli video proses pembuatannya saja. Itupun hanya 1 menit saja,” ujar Gerry.

 

Meski penjualan video proses pembuatan miniatur berbahan plastisin baru berjalan empat bulan, namun dirinya mengaku sudah mendapatkan pundi- pundi rupiah.
Dari hasil karyanya, kini dirinya bisa menghasilkan penjualan hingga puluhan juta rupiah.

Untuk pembuatan patung miniatur berbentuk manusia dirinya mengaku membutuhkan waktu pengerjaan sekitar dua hingga tiga hari tergantung tingkat kesulitannya.
Dari hasil penjualan satu konten karakter miniature yang full, dijual dengan harga Rp600 ribu rupiah.
“Untuk konten satu karakter full badan saya jual Rp.600 ribu, tergantung nanti kalau ada tambahan asesoris lainnya bisa nambah biaya sekitar Rp200 ribu rupiah,” jelas Gerry.

Gerry mengaku dalam pembuatan miniatur berbahan plastisin mempunyai kesulitan tersendiri, seperti bahan yang terlalu lembek, dan memegangnya juga harus berhati-hati agar tidak rusak.


Adapun berbagai macam karakter yang dibuat patung antara lain, pemain bintang sepak bola dari Argentina Lionel Messi, Kapten Amerika, Naruto, Casper dan masih banyak lagi tokoh kartun lainnya.
Melihat pemesanan terus bertambah, kini dirinya mencoba mengembangkan karyanya dengan bahan yang lain, yang bentuknya keras namun mudah dibuat.( Nukcand)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90