Kegiatan Malam Natal, Polres Batu sterilisasi gereja jelang perayaan Natal

  • Bagikan
banner 728x90

Kota Batu ( siaptv.com ) – Demi Rasa Sman Beribadah, Sat Samapta Polres Batu Polda Jatim Melaksanakan sterilisasi beberapa gereja di kota Batu menjelang perayaan dan Ibadah Natal 2022. Gereja GKJW Jemaat Batu, Jl. WR. Supratman, GKI Jl. Sudarno Ngaglik, Gereja Paroki Gembala baik, GPIB Margo Mulyo Jl. Trunojoyo Kelurahan Songgokerto Kota Batu, Sabtu (24/12/2022)

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Samapta AKP Ma’ruf, mengatakan
Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar berjalan lancar dan aman.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan pengamanan secara maksimal sehingga umat Nasrani yang beribadat di sini bisa aman, nyaman dan khidmad,” kata AKP Ma’ruf.

Di dalam sterilisasi gereja ini, Polisi menggunakan rompi Anti peluru, metal detektor, mirror, senter serta menyisir setiap sudut ruang di seluruh lingkungan gereja, baik di dalam maupun luar ruangan gereja. Dalam pengamanan ini ada petugas pengamanan menggunakan boddy system. Jadi ada petugas yang dilengkapi senjata api guna melindungi Polisi lainnya, ” Ucap AKP Ma’ruf.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan pengamanan secara maksimal sehingga umat yang beribadat di sini bisa aman, nyaman dan khidmad,” kata AKP Ma’ruf.

Sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya aksi teror serta dilakukan dua Jam sebelum pelaksanaan ibadah umat Nasrani, Pihak Polres sendiri tidak mau sampai kecolongan dengan adanya teror yang mengganggu ibadah rutin tahunan itu,” Ucap AKP Ma’ruf.

“Saya berharap, masyarakat pun bisa berperan aktif dalam membantu petugas mengamankan ibadah rutin umat Nasrani ini,” pungkasnya.( Wic (

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90