Kota Batu gelar event seru “Save The World – Sabers Pungli (Sapu Bersih Nyemplung Kali)”

  • Bagikan
banner 728x90

BATU ( siaptv.com ) – Jelang akhir tahun, tepatnya hari ini Sabtu 31 Desember 2022, AHA KIDS – Kota Batu salah satu lembaga penggiat anak di Kota Batu mengadakan acara istimewa khusus untuk junior-junior yang ada dikawasan Kota Batu

Bertajuk sosial activity, kali ini AHA KIDS mengusung tema “Save The World”, bersinergi dengan komunitas sosial disekitar, lembaga penggiat anak ini mengadakan SABERS PUNGLI (Sapu Bersih Nyemplung Kali) bertempat di sumber mata air Patirtan Sumber Tanjung yang berada di kelurahan Ngaglik Kota Batu.

Sebanyak kurang lebih 20 anak-anak binaannya dari beberapa kelas yang dimiliki (MC, Vlogger, Basic Public Speaking, Reporter, dongeng dan Dai Cilik) termasuk juga yang hadir beberapa lapisan tokoh masyarakat, komunitas penggiat bersih sungai, dan pemerhati anak, semua bersama-sama melakukan aktifitas pembersihan sumber mata air utama yang berada di kawasan Ngaglik tersebut.

Pembersihan dilakukan di area sekitar mata air dengan pemilahan sampah plastik, organik daun kering maupun jenis sampah Kayu. Dan tidak luput juga dari kegiatan ini adalah mereka harus “Nyemplung Kali” atau masuk ke dalam sumber mata air untuk membersihkan semua jenis sampah yang dirasa nantinya bakal mengganggu ekosistem mata air tersebut.

Coach Ahmad selaku Trainer AHA KIDS dan penanggung jawab dari kegiatan ini, mengaku bangga dan senang luar biasa bisa mengajak anak-anak beraktifitas positif dan bermanfaat, dan tentunya sekaligus bisa mengisi liburan sekolah menjadi lebih produktif, harapannya juga kegiatan ini bisa menginspirasi junior-junior keren lainnya di kota Batu khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk bisa menjadi pribadi yang bermanfaat sejak dini.

Apresiasi luar biasa juga diberikan ke Junior AHA KIDS ini oleh Bp. Doddy Eko Wahyudi selaku Penggiat Aktif Sabers Pungli Brantas, turut hadir juga Kapten Yufi Mufriatna selaku Pasi Pam Poltekad Kodiklatad Kota Batu dan tentunya juga Bp.Donifield – selaku Ketua RT 1 RW 4 Kelurahan Ngaglik sekaligus juru kunci Patirtan Belik Tanjung. Mereka mengapresiasi luar biasa dan terimakasih karena sudah berkesempatan istimewa bisa mengajarkan tentang peduli lingkungan sejak dini kepada generasi emas bangsa ini.

Semakin menambah kesan meriah agenda kegiatan Save The World AHA KIDS kali ini karena hadir juga pendongeng anak Mat Berlin yang dengan ceria menghibur junior-junior semua dengan cerita lingkungan dan dibumbuhi fun games ala anak-anak.(Ahmd)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90