Awal Tahun,  Liburan Wisata di Pesisir Waduk Jatigede – Sumedang 

  • Bagikan
banner 728x90

BANDUNG ( Siaptv.com ) – Berikut ini termasuk termasul wisata di wilayah pesisir Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang – Jawa Barat.

Tahun 2022 sudah berlalu, kita menyambut tahun yang baru (2023), kita mungkin masih menghabiskan waktu liburan akhir tahun ini bersama keluarga ataupun teman terdekat kita.Tempat ini Salah satu pilihan objek wisata awal Tahun 2023 yang ada di Kabupaten Sumedang -Jawa Barat.

Karena saat ini akses jalan menuju ke Sumedang jauh lebih mudah setelah beroperasinya jalur bebas hambatan, Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan. Terutama bagi warga Bandung dan sekitarnya, dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu, jarak yang harus ditempuh lebih cepat.

Dan meman sudah ada akses Tol Cisumdawu, keberadaan Waduk Jatigede di wilayah Sumedang juga mulai bermunculan destinasi wisata yang berlokasi di wilayah pesisir ini. Jika pilihan liburan anda adalah Sumedang dan tujuannya adalah Waduk Jatigede, dua tempat dari beberapa wisata yang bisa anda kunjungi adalah sebagai berikut ;

1.Wisata Pesisir Tanjung Duriat

Nah ini adalah objek wisata di wilayah pesisir Waduk Jatigede yang juga menarik Anda kunjungi saat berlibur ke Sumedang, yaitu Tanjung Duriat. Yang dimana lokasi Tanjung Duriat ini berada di pesisir barat Waduk Jatigede. Tepatnya, di Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu -Sumedang.

Wisata satu ini, keren dan menawarkan view indah yang cocok untuk Anda yang suka bersantai dan berselfi, pokoknya mantap deh, spot-spot di Tanjung Duriat recommended banget buat anda yang suka berfoto.

 

2.Kampung Buricak Burinong

Yang ini juga objek wisata keren, Kampung Buricak Burinong berlokasi di Desa Cisema, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang juga. Anda tidak perlu membayar tiket masuk, agar anda bisa menghabiskan waktu liburan di Kampung Buricak Burinong ini, hanya membayar parkir saja.Dan di dalam lokasi ini, ada satu tempat yang sangat menarik dan recommended, yaitu adalah Pasir Cinta.

Di Pasir Cinta, Anda juga dapat menikmati pemandangan Waduk Jatigede yang indah nan memesona.Selain itu, ada pula titik landing paralayang yang tidak kalah menarik untuk spot foto.

Inilah dua tempat rekomendasi objek wisata di pesisir Waduk Jatigede, tepat buat Anda kunjungi saat liburan awal tahun, selamat menikmati waktu liburan panjang anda, tetap savety ya sobat mengingat saat ini cuaca hujan dan angin cukup ekstrem.( Jay )

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90