Review, Harga, Lokasi dan Menu Andalan

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Sekilas tentang Aomori Shokudo – Selain kaya akan budaya, Jepang ternyata memiliki banyak menu yang menggugah selera dan bergizi. Sebut saja tempura, udon, sushi, takoyaki, ramen dan dorayaki – inilah beberapa menu utama negeri sakura yang sangat banyak digandrungi oleh berbagai kalangan dari berbagai belahan dunia.

Aomori Shokudo

Cita rasa makanan yang kaya rempah dan rendah lemak menjadi salah satu alasan mengapa jenis makanan dari negeri ini masih digandrungi oleh para penggemarnya. Tak heran jika banyak restoran bertema Jepang yang buka di Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Salah satu restoran bertema Jepang adalah Aomori Shokudo. Berikut ulasan lengkapnya! Lihat teman-teman.

Fasilitas dan interior di Aomori Shokudo

Aomori Shokudo
Tampilan depan Aomori Shokudo

Alamat : Jl. Karbela No.1, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
Map : Klik disini
Jam buka: 11.00 – 21.00 CMB
Harga : mulai Rp 18.000,00

Nama Aomori Shokudo sendiri diambil dari nama salah satu prefektur paling utara di wilayah Tohoku di Jepang yang terkenal dengan kuliner ramen dan miso. Sedangkan Shokudo sendiri berarti “kantin” dalam bahasa Jepang. Jadi jangan heran jika menu utama restoran ini adalah ramen dan miso.

Memegang konsep makan sehari-hari, restoran ini dilengkapi dengan interior khas Jepang yang memiliki booth khusus untuk Anda dan keluarga menikmati hidangan ini. Nah, di Aomori Shokudo sendiri ternyata banyak banget yang bisa dipilih!

daerah terbuka

Area luar ruangan Aomori Shokudo

Jika ingin merasakan sensasi menikmati street food ala Jepang dan bisa bersosialisasi dengan lebih leluasa, maka area outdoor adalah pilihan yang tepat. Aomori Shokudo menawarkan beberapa meja minimalis untuk dua orang atau lebih. Dihiasi lampion Jepang berwarna merah, beberapa tirai katun dan bambu akan menemani Anda di sini, menambah nuansa.

Meja sedang

Aomori Shokudo
Meja Sedang Aomori Shokudo

Ingin menikmati suasana yang lebih nyaman dan tidak panas? Maka meja tengah bisa menjadi alternatif bagi Anda. Meja tengah adalah meja panjang yang biasanya memiliki empat sampai enam orang duduk pada waktu yang sama. Kali ini, saat bersantap, Anda akan ditemani dominasi warna pohon. Tetap memadukan konsep minimalis dan tidak menghilangkan ciri khas ruang makan ala Jepang, nantinya Anda akan menemukan beberapa interior kayu yang menciptakan rasa hangat setiap kali Anda pergi ke sana.

Nomor kabinet

Kamar Kabin Aomori Shokudo

Jika Anda cukup beruntung untuk datang sendiri atau bersama teman, tetapi tidak ingin terlalu terekspos selama percakapan, stan makanan adalah jawabannya. Seperti layanan di Jepang, nanti Anda bisa menikmati makanan Anda di partisi kayu. Ini mungkin memberi kesan bahwa Anda menginginkan privasi, tetapi memanggil pelayan dan meminta bantuan tidaklah sulit karena tidak ada pintu di ruangan ini.

Area jendela dan sudut

Kedua tempat sebenarnya mereka memiliki kesamaan yaitu sama-sama berada di pinggir jendela. Satu-satunya hal yang membuatnya berbeda layout kursinya saja. area jendela dipengaturan dengan konsep makan di tenda outdoor khas Jepang sedangkan area sudut disiapkan untuk makan bersama keluarga atau teman.

Nomor VIP di Aomori Shokudo

Aomori Shokudo
Ruang VIP di Aomori Shokudo

Ruang terakhir Aomori Shokudo adalah ruang VIP. Ruangan ini terbagi menjadi 3 ruangan yang diberi nama dengan angka. Setiap kamar yaitu VIP 1 mampu menampung hingga 9 orang, VIP 2 hingga 6 orang dan VIP 3 hingga 20 orang. Kamar ini terletak di kabin khusus dan cocok bagi Anda yang menyukai privasi atau mengadakan pertemuan bisnis saat makan siang. Pemesanan kamar VIP khusus dapat dilakukan pada saat pemesanan.

Dari segi fasilitas, Aomori Shokudo menyediakan WIFI gratis, tempat parkir yang luas, area merokok di beberapa tempat, dan tentunya makanan di sini dijamin halal.

Pilihan harga dan menu utama di Aomori Shokudo

Menu makanan Aomori Shokudo

Yang unik dari Aomori Shokudo adalah Anda dapat mengunduh buku menu mereka untuk mempermudah pemesanan saat Anda tiba di sana. Karena mengusung konsep casual lunch, maka menunya sendiri tidak jauh berbeda dengan everyday lunch pada umumnya yaitu single menu dengan pilihan harga yang cukup terjangkau. Menu di Aomori Shokudo dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu menu pembuka, nasi, ramen, makanan penutup dan lauk pauk, dan terakhir aneka minuman.

Makanan ringan

Aomori Shokudo
Salad Aomori — @aomorishokudo

Sebelum beralih ke menu yang berat, bagian yang menyenangkan adalah memilih menu makanan pembuka, bukan? Nah, menu utama Aomori Shokudo terdiri dari salad dengan saus ponzu yang disebut Aomori Salad. Dengan harga Rp48.000, Anda bisa menikmati aneka sayuran iris tipis serta ramen renyah dengan saus ponzu Jepang yang segar.

ramen

Ramen Khas — @aomorishokudo

Dasar dari menu restoran ini adalah ramen aomori yang unik. Isi ramennya sama dengan kebanyakan ramen pada umumnya, namun yang membedakan adalah kuahnya. Kaldu ramen terdiri dari susu, kaldu ayan, miso dan mentega sebaik kari khas dari Aomori Shokudo itu sendiri. Perpaduan halus ini akan meninggalkan sedikit kesan di lidah Anda. Hanya dengan Rp 78.000 Anda bisa menikmati perpaduan unik antara susu, kari, dan miso dalam satu mangkuk. Cukup murah, bukan!

hidangan nasi

Kari Katsu Don — @aomorishokudo

Hidangan tanpa nasi kurang lengkap, bukan? Jangan khawatir, Aomori Shokudo menawarkan menu nasi. Dasar dari menu nasi di sini adalah Curry Katsu Don. Dengan merogoh kocek 68.000 rupiah, Anda bisa menikmati sepiring nasi hangat dengan potongan ayam goreng garing kemudian ditaburi kari Jepang di atasnya.

Makanan penutup dan lauk pauk

Aomori Shokudo
Chicken Chasu — @aomorishokudo

Restoran ini menawarkan 3 jenis dessert yang bisa Anda nikmati dan tentunya dijamin menggoyang lidah. Salah satunya adalah Aomori Coffer Jelly, Mochi Ice Cream dan Ice Cream yang bisa kamu pilih mulai dari Rp 20.000 per menu. Selain hidangan penutup, Aomori Shokudo menawarkan hiasan yang asli Jepang adalah natto, chacha ayam, sup miso, edamame dan mentaiko, semuanya tersedia mulai dari Rp 18.000.

Minuman

Sebagai pendamping makan, ada beberapa pilihan minuman di sini yang bisa Anda pilih. Dimulai dengan tanda tangan kopi dengan nama Kopi Aomori dan kopi Jepang. ada lebih banyak lemon Chu HaiOcha atau berbagai bir, kura dan minuman ringan yang bisa kamu pilih mulai dari Rp 15.000,00 hingga Rp 28.000,00.

Habis makan mau kemana?

Soal makanan enak, Indonesia punya banyak. persediaan yang super dan menakjubkan. Selain Aomori Shokudo, Anda juga bisa mencicipi makanan lezat seperti Bakmi di Gading Serpong, atau jika Anda masih merindukan luar negeri, Anda bisa pergi ke San Terra Malang yang memiliki Little Amsterdam dan Little Korea.

Pemandangan depan San Terra Malang
Matahari Terra Malang

Jadi tunggu apa lagi. Ajak semua teman, rekan kantor, dan keluarga Anda untuk menikmati restorannya makan di harga terjangkau di Kuningan, Jakarta. Ayolah!

[ad_2]

gca-ER-

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90