Wisata dan Kuliner di Vatikannya Indonesia

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Bagi Anda yang belum terlalu familiar, Larantuka merupakan salah satu kawasan yang tergolong tergolong. diremehkan sebagai tujuan wisata di Nusa Tenggara Timur. Daerah ini terkenal dengan panorama pegunungan yang indah dan alam yang mempesona. Anda akan dapat menemukan berbagai jenis tujuan wisata yang unik dan menarik. Ditambah kuliner yang terkenal enak! Yuk, baca artikel ini sampai habis untuk menjelajahi Vatikan di Indonesia.

Larantuka – Pengusaha Indo

Rute menuju kawasan Larantuka

Untuk menuju tempat ini dengan cepat dan mudah, Anda bisa menggunakan transportasi udara. Pertama pilih penerbangan ke Kupang kemudian lanjut ke Larantuka menggunakan moda transportasi Transnusa atau Susi Air. Perhatikan jadwal penerbangan ya karena penerbangan arah ini tidak dilakukan setiap hari.

Bandara Gevayantan – WordPress

Sesampainya di bandara Larantuka, sayangnya tidak akan menemukan taksi atau bus, jadi mau tidak mau harus memilih ojek atau bepergian. Jika Anda melihat tarifnya, Anda akan menghemat lebih banyak anggaran jika menggunakan taksi. Jarak yang harus ditempuh dari bandara ke Larantuka sekitar 10 km atau bisa ditempuh dalam waktu setengah jam.

Atau, Anda dapat mengunjungi daerah tersebut dengan perahu dari Surabaya. Namun sayangnya, lagi-lagi jadwal penerbangan yang ditetapkan masih belum ditentukan, sehingga Anda perlu mencari informasinya terlebih dahulu. Ngomong-ngomongpilihan ini bisa jadi lebih rumit dibandingkan dengan memilih menggunakan pesawat terbang teman-teman.

Destinasi wisata menarik di Larantuka Flores

1. Taman Kota Naga

Salah satu kawasan yang bisa dijadikan destinasi jika Anda berkunjung ke Larantuka adalah mengunjungi Taman Kota Nagi. Anda pasti akan terkejut dengan keindahan alam yang ditawarkan tempat ini. Berada di tengah taman kota ini menawarkan pemandangan gunung yang sangat indah di belakangnya. Tak hanya itu, Anda juga akan melihat gugusan pulau di sekitar Larantuka.

Taman Kota Nagi Larantuka - Liburanku
Taman Kota Naga – Liburanku

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di taman yang luas ini antara lain menikmati keindahan alam, bersosialisasi dengan teman atau keluarga, serta mengunjungi kafe-kafe di sekitarnya untuk mencicipi aneka kuliner. Untuk bisa mencicipi makanan di pusat kuliner ini, Anda bisa mengunjungi taman kota Nagi ini pada malam hari.

2. Taman Mater Dolorosa

Taman ini merupakan ikon Larantuka, yang konon juga memberi nama kota itu Vatikan Indonesia. Terletak di desa Lohiong, Taman Mater Dolorosa atau yang biasa dikenal dengan Taman Doa merupakan tempat yang sangat terkenal untuk wisata religi menjelang Paskah. Semua hotel di Larantuka full periode paskah ini guys!

Taman Mater Dolorosa – Pak Aladin

Berbicara tentang asal usul namanya, Taman Mater Dolorosa menggunakan bahasa Latin yang artinya – kurang lebih – “Bunda Dukacita”. Simbol utama taman ini adalah patung Perawan Maria yang menggendong Yesus di pangkuannya. Permata tersembunyi utama di tempat ini adalah patung ini berasal dari abad ke-16 dan dibawa oleh misionaris Portugis bernama Gaspardo Espiritu Santo dan Agostinode Madalena.

3. Katedral Rosario Reinha

Perjalanan wisata spiritual ke Larantuka tentunya belum lengkap tanpa kunjungan ke Katedral Reyna Rosari. Menurut sejarah, tempat ibadah yang dikenal sebagai Gereja Besi ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Adobal pada tahun 1884.

Saat itu, dalam rangka memperingati penobatan raja, masyarakat Larantuka sudah siap berlayar ke laut untuk mengambil besi yang dibawanya.menjatuhkan dari kapal dagang Portugis. Jika dihitung, maka Katedral Reinha Rosari berusia 129 tahun, dan secara umum diakui sebagai simbol utama kejayaan Katolik di Flores.

Katedral Reinha Rosari - Katomed - Larantuka
Gereja Collegiate Rosario Reinha – Cathomed

Katedral Reinha Rosari yang terletak di tengah Flores menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh banyak wisatawan, terutama selama ritual Sesta Vera, Jumat Agung, atau Samana Santa.

4. Danau Asmara

Nah, karena Larantuka terkenal dengan keindahannya yang tiada duanya, kawasan ini juga kerap dijadikan lokasi pilihan para wisatawan. pranikah. Dilihat dari segi sejarah yang telah ditemukan, danau ini terbentuk akibat letusan Gunung Sodoberawao Kobanara sekitar 400-500 SM. Hal inilah yang membuat kawasan danau ini sangat unik.

Danau Asmara – Mongabay

Pemandangan yang indah dan sejuk bisa dirasakan bersama dengan birunya air danau dan rimbunnya pepohonan di sekitarnya. Suasana yang sangat sejuk ini membuat siapapun merasa nyaman saat menghabiskan waktu di kawasan tersebut. Oh ya, untuk lokasinya sendiri, Danau Asmara terletak di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, sekitar 45 km dari Larantuka.

5. Pelabuhan Larantuka

Destinasi ini termasuk salah satu pelabuhan tersibuk di NTT. Pasalnya, 3 pulau berbeda bisa dijangkau melalui pelabuhan ini, yakni Adonara, Solor, dan Lembata. Setiap harinya Anda akan bisa melihat puluhan perahu motor datang dan berangkat secara bergantian di kawasan wisata unik ini.

Pelabuhan Larantuka – Trenz Indonesia

Jumlah ini belum termasuk jumlah kapal kecil yang ikut berlayar. Sesampainya di kawasan wisata ini, Anda akan bisa menikmati pemandangan dari pulau-pulau seberang kota Larantuka.

6. Pulau Adonara

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang masih sangat jarang dikunjungi wisatawan. Ada berbagai wisata yang bisa Anda coba di tempat ini. Ada banyak pilihan pantai yang masih alami, jarang dikunjungi oleh masyarakat dan tentunya dilengkapi dengan pasir putih yang membuatnya sangat indah.

Pulau Adonara – NewsTags

Selain itu, pegunungan hijau dan dikelilingi oleh pantai yang luas dan bersih pasti akan memanjakan mata Anda yang bisa menghilangkan penatnya kota. Hidden gem di tempat ini adalah air terjun dengan air yang sangat jernih yang begitu menawan. Untuk menuju kawasan Pulau Adonara ini, Anda perlu melakukan penyeberangan yang memakan waktu kurang lebih 15 menit.

7. Pantai Pasir Putih Veri

Pantai ini sering disebut sebagai pantai Larantuka yang paling alami. Selain bisa menjumpai pasir putih dan air laut yang jernih, Anda juga bisa menikmati keindahan hamparan dan pemandangan pegunungan. Matahari terbit yang santai dan juga melihat Pulau Adnara yang bisa dinikmati dari sisi pantai. Nah, untuk pemandangan matahari terbit super Keindahan ini hanya ada di pagi hari, jadi kamu harus datang ke tempat ini di pagi hari ya?

Pantai Pasir Putih Veri – ValidNews

Wisata kuliner

1. Restoran Sicuarra

Salah satu restoran yang wajib dikunjungi saat berada di kawasan Larantuki adalah Restoran Siquarra. Restoran ini menyajikan hidangan lezat yang dirancang dan disiapkan langsung oleh tim suami istri Jansen dan Merdy. Sup ayam dan seafood gorengnya pas di lidah dan porsinya juga lumayan besar dan cocok untuk satu atau dua orang.

Restaurant Siquarra Larantuka - OneTenda
Restoran Siquarra – Satu Tenda

Pilihan lainnya termasuk sate tuna, soto ayam, soto ayam rumahan, ikan goreng garing, mi ayam fillet goreng, nasi goreng fillet ayam, sop sayur, kentang goreng ikan bakar, telur dadar keju dan masih banyak lagi. Kentang goreng, pisang goreng dengan keju, cokelat, dan salad mangga. Ada beberapa jenis minuman antara lain aneka jus, jus jeruk, air mineral dan teh.

Untuk menikmati santapan di restoran ini, Anda tidak perlu khawatir karena setiap hidangan dibanderol dengan harga yang relatif murah bahkan kurang dari Rp 100.000. Karena restoran Siquarra terletak di kawasan Trans Flores, restoran ini bisa Anda kunjungi saat pertama kali tiba dan mendarat di Larantuka.

2. Kafe dan bistro emas

Untuk menikmati santapan lezat di restoran yang satu ini, Anda perlu datang ke kawasan Veri Sarotari Larantuka. Ada banyak jenis makanan yang bisa Anda cicipi di restoran ini. Anda bisa menemukan fillet dori dengan saus bawang dan disajikan dengan nasi hidup. Hidangan ini tidak akan membuat siapa pun acuh tak acuh. air liur dengan tampilannya.

Golden Cafe & Bistro - Nasi Liwet Dori Fillet - Situs Resmi Facebook
Golden Cafe & Bistro – Nasi Liwet Dori Fillet – Situs Resmi Facebook

Selain itu kamu juga bisa menjumpai Nasi Bakar Golden Cafe yang terkenal dengan makanannya yang sangat enak. Sambil menikmati sajian ini, Anda akan dapat mencium aroma daun pisang yang membuat makanan ini semakin segar. Harga makanan yang ditawarkan di sini juga cukup terjangkau, jadi kamu tetap bisa hemat meski makan di restoran yang lagi ngetren.

3. Duta Kafe

Cafe Duta merupakan salah satu warung makan UKM yang bisa ditemukan di kawasan Larantuka. Anda juga bisa menemukan berbagai jenis makanan serta oleh-oleh untuk dibawa pulang. Salah satu makanan khas yang bisa ditemui di sini adalah sorgum flakes jahe, moringa flakes, serta kopi yang diolah menggunakan bahan utama bumbu jahe.

Sereal Sorgum Jahe – NTT Portal

Untuk hidangan utama, Anda bisa menemukan nasi tonu wujo yang hanya bisa ditemukan di tempat ini. Nama tonu wujo terinspirasi dari legenda yang berasal dari komunitas petani Levolem. kamu tahu! Untuk harganya sendiri, Anda tidak perlu memasak anggaran istimewa karena setiap sajian hidangan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Sangat Resto & Cafe

Restoran ini terletak di Jl. Jendral Sudirman No.86 Sarotari Larantuka. Begitu masuk, Anda akan langsung merasa nyaman dengan suasana yang ada di restoran ini. Selain itu, masakan yang disiapkan di resto ini juga tersedia dari berbagai jenis masakan Indonesia yang sangat otentik dengan bumbunya. Weri Resto & Cafe menawarkan berbagai macam hidangan, mulai dari mie bakso hingga makanan khas lainnya seperti raw food.

Nasi Mi Goreng - Very Resto & Cafe Larantuka
Nasi Mi Goreng – Weri Resto & Cafe

Tidak hanya itu, ada juga masakan seperti nasi goreng, mie ayam, ayam goreng dan kapkai. Selain menikmati makanan super lezat, Anda juga akan ditemani penampilan musik yang akan menemani sambil menunggu makanan datang. Alhasil, suasana di restoran ini akan menjadi salah satu yang paling unik!

Kami akan beristirahat di Larantuka

Dalam hal tujuan wisata, Indonesia memiliki pilihan terbanyak. Salah satunya Larantuka. Kami dapat memastikan kunjungan Anda ke daerah Flores Timur tak terlupakan. penuh senyum. Selain banyaknya destinasi wisata, Anda juga bisa menemukan tempat makan atau mencoba kuliner yang menawarkan berbagai hidangan lezat.

Larantuka – Kemenparecraft

Usai mengunjungi Vatikan di Indonesia, saatnya menuju Little Venice! – Little Venice Punchak, Rekomendasi Wisata Bergaya Eropa di Puncak Bogor

Yuk istirahat di luar kota, berikut rekomendasi terbaik dari Aneka Visata!

[ad_2]

gca-ER-

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90