Faunaland Ancol (Harga Tiket, Jam Buka & Review Lengkap)

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Banyak cerita dan hal menarik yang bisa ditemukan di Ancol. Tak hanya pesona pantai yang indah, SeaWorld Aquarium yang penuh cerita, atau theme park Atlantis Water Adventure, destinasi wisata baru Faunaland Ancol juga wajib banget kamu jelajahi jika berlibur ke sana.

Pintu Masuk Faunaland Ancol (reinarmita)
Pintu Masuk Faunaland Ancol (reinarmita)

Wisatawan menyebut Faunaland Ancol sebagai surga satwa di Jakarta Utara. Ya, Anda akan bertemu dengan banyak jenis hewan saat berlibur di sini. Tentunya sangat disarankan untuk mengajak keluarga atau anak-anak menghabiskan liburannya dengan bermain dan belajar di Faunaland Ancol.

Tertarik menjadikan Faunaland Ancol sebagai destinasi wisata bagi Anda dan keluarga?

Fauna Negeri Ancol – Sekilas Wisata

Fauna dan Ancol [hargatiket]
Fauna dan Ancol [faunaland_ancol]

Alamat : Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map : Klik disini
Jam buka : 09.00 – 16.00 waktu Moskow
Harga masuk : Rp 65.000 weekdays, Rp 75.000 weekend (belum termasuk tiket berkuda, dll)

Faunaland Ancol adalah kebun binatang mini di Ancol, seluas sekitar 5 hektar dan dibagi menjadi zona darat dan air. Melanjutkan tema “melestarikan budaya Papua”, di sini Anda bisa menemukan banyak hal yang berhubungan dengan Papua.

Anda akan menemukan beberapa shelter dengan konsep atap tradisional Papua. Anda juga akan menemukan beberapa tempat wisata di Faunaland yang dinyanyikan lagu-lagu khas Papua.

Selain itu, ada beberapa kegiatan wisata menarik di Faunaland, seperti:

1. Bertemu dengan banyak hewan yang dilindungi

Fauna dan Ancol [detiknews]
Fauna dan Ancol [detiknews]

Seperti namanya, fauna, di sini Anda akan menemukan beragam hewan, mulai dari hewan yang biasa ditemukan di kebun binatang seperti singa, jerapah, beruang, hingga hewan unik dan langka bisa ditemukan di sini.

Beberapa spesies hewan langka dan unik yang bisa Anda temui di Faunaland seperti singa putih, kura-kura Aldabra yang berumur 70 tahun, hingga spesies kura-kura besar yang bisa hidup hingga 200 tahun.

Anda juga bisa melihat landak albino, dingo, kuda mini, keledai mini, tapir dan berbagai jenis primata unik yang dibudidayakan di alam Fauna semi terbuka. Dengan konsep semi terbuka ini, pengunjung dapat melihat hewan-hewan di peternakan dengan lebih leluasa dan jelas.

Fauna dan Ancol [travelkompas]
Fauna dan Ancol [travelkompas]

Jika Anda berani memberi makan hewan, Anda juga bisa memberi makan singa putih secara langsung. Jangan khawatir, aktivitas ini dijaga ketat karena pemberian makan singa putih dilakukan melalui corong kecil di bagian depan kandang kaca.

Ada petugas khusus yang mengontrol dan mengarahkan. Namun tetap berhati-hatilah untuk tidak menurunkan tangan terlalu dalam dan selalu ikuti instruksi petugas. Jika yang ingin memberi makan adalah anak-anak, maka harus didampingi oleh orang tuanya. Oh iya, disini juga diperbolehkan untuk berfoto bersama singa putih dan berbagai jenis hewan lainnya.

negara fauna [klook]
negara fauna [klook]

Sebagai wisata edukasi, tidak perlu khawatir anak-anak tidak paham hewan apa yang mereka lihat karena sudah ada papan nama di setiap area hewan atau kandang hewan. Papan nama hewan juga dilengkapi dengan informasi detail tentang profil, asal, makanan dan penjelasan lainnya.

2. Menjelajah pulau burung

pulau burung [klook]
pulau burung [klook]

Faunaland Ancol memiliki kawasan khusus yang disebut Pulau Burung. Terdapat papan besar bertuliskan “Pulau Burung” yang menandakan bahwa kawasan tersebut merupakan surga bagi para pecinta burung.

Mulai dari kakatua, burung macau, flamingo hingga elang papua semua ada disini. Pengunjung dapat berinteraksi secara bebas dengan berbagai jenis burung. Ada yang terbang, ada yang duduk santai di dahan pohon. Tentu saja, Anda juga bisa berfoto dengan semua burung ini jika mau.

3. Menonton pertunjukan burung

pertunjukan burung [ngetrip.my.id]
pertunjukan burung [faunaland_ancol]

Pertunjukan burung adalah pertunjukan burung di Faunaland. Burung seperti rangkong dan raptor akan terbang di atas kepala penonton. Pertunjukan ini berlangsung pada pukul 11 ​​siang.

Pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan yang berdurasi kurang lebih 1 jam ini dapat duduk di kursi yang telah disediakan.

4. Naik kuda poni

Naik kuda poni [hargaticket]
Naik kuda poni [faunaland_ancol]

Naik kuda poni adalah salah satu kegiatan wisata yang banyak dinikmati anak-anak saat berkunjung ke negeri fauna. Anak-anak yang diperbolehkan menunggang kuda poni adalah anak kecil berusia antara 6 hingga 15 tahun.

Mereka akan lebih mengenal kuda poni dengan menungganginya dan berjalan-jalan di sekitar area kandang. Harga per putarannya adalah Rp 25.000,00.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena mobil ini sangat aman. Si kecil bisa berlatih riding didampingi oleh pemandu terlatih dan tentunya dilengkapi dengan standar keselamatan seperti helm dan rompi riding.

5. Ikuti tur perairan dengan pelayaran Sungai Safari.

Kapal pesiar sungai Safari [klook]
Kapal pesiar sungai Safari [klook]

Karena memiliki kawasan perairan, kegiatan wisata yang juga dapat dilakukan di Faunaland Ancol antara lain bermain kano di sekitar kawasan perairan Faunaland. Nah, kegiatan ini sering disebut sebagai Safari River Cruise.

Banyak orang tertarik untuk melakukan perjalanan perairan dengan Safari River Cruise. Oleh karena itu, jika Anda datang ke sini pada akhir pekan, Anda harus sabar mengantri. Namun biasanya pada hari kerja antriannya lebih sedikit dan harga per orang lebih murah.

negara fauna [bobocantik]
negara fauna [faunaland_ancol]

Atau, jika tujuan utama Anda berwisata ke Faunaland adalah untuk mengikuti Safari River cruise, Anda bisa memesan tiket terusan seharga Rp 95.000 sehingga tidak perlu lagi membayar untuk Safari River cruise.

Hingga saat ini harus diakui belum banyak kebun binatang di Indonesia yang dilengkapi dengan wisata air seperti yang terdapat di Faunaland. Oleh karena itu, cruise di Sungai Safari atau perjalanan kano melalui perairan Fauna Land adalah salah satu kegiatan wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.

Belum puas jalan-jalan di Faunaland? Anda juga bisa mengunjungi kompleks wisata Ankola lainnya. Untuk membaca : Liburan di Ankole? Jelajahi perjalanan ini!

Fauna Pulau Burung Ancol (Kurniania)
Fauna Pulau Burung Ancol (Kurniania)

Jika Anda lelah menjelajahi fauna dan ingin sedikit bersantai, kawasan wisata ini memiliki banyak tempat bebas di bawah pepohonan rindang. Jika Anda membawa tikar atau matras, Anda juga bisa menggelarnya dan bersantai di sana.

Ada juga gubuk beratap khas Papua yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Di sana Anda bisa bersantai sambil membawa bekal dari rumah.

Apakah ada wisata lain di Jakarta?

Pecinan Panjoran PIK (kompas)
Pecinan Panjoran PIK (kompas)

Selain mengunjungi Ancol, Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri PIK. Pemandangannya indah dan ada banyak pilihan wisata kuliner yang bisa Anda coba. Untuk membaca : PIK 2 Pantai Pasir Putih: Wisata Pantai Indah Terbaru di Jakarta Utara

Baca juga: Pantjoran Pecinan PIK, Pusat Kuliner Tionghoa di Jakarta

Tempat Wisata Jakarta Rekomendasi Lainnya: Tempat Wisata Murah di Jakarta Cocok Untuk Wisata Akhir Pekan

Demikian sedikit informasi dan masukan yang dapat kami sampaikan tentang Faunaland Ancol. Semoga liburan Anda menyenangkan dan jadikan Faunaland salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Jakarta!

[ad_2]

gca-ER-

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90