Kisah Dewi, Mojang Subang Yang Sukses Raih Banyak Cuan Lewat Tiktok

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Wisatanews.id,- Sudah bukan hal yang tabu lagi, sekarang sudah banyak orang terkenal lewat jejaring sosial, hanya dengan membuat rangkaian konten video atau foto. Banyak dari mereka yang tadinya bukan siapa-siapa kini menjadi trendsetter.

Dulu, untuk menjadi orang terkenal cukup melalui proses yang panjang. Mereka harus berjuang untuk audisi, bergabung dengan agensi, atau mengikuti acara pencarian bakat. Sekarang sudah banyak platform media sosial yang bisa dijadikan panggung untuk semua orang dan uang bisa dihasilkan dari media.

Devi, sapaan akrabnya, merupakan salah satu pengguna Tik-Tok yang berhasil menjadi influencer. Pemilik akun @dwrstaa_ memiliki 297,3 ribu pengikut. Juga angka yang fantastis untuk salah satu unggahan FYP-nya (untuk halaman Anda) dengan jumlah pemirsa yang ditampilkan hingga 1 juta dalam satu video.

Gadis asal Subang ini mulai streaming di tahun 2020. Sambil menonton kontennya, ia pertama kali bekerja sebagai karyawan di perusahaan tersebut dan juga mendapat gelar sarjana dari Universitas Bandung. Namun akhirnya, pada tahun 2021, ia memutuskan untuk fokus pada konten dan berhenti dari pekerjaannya.

Keputusan yang diambil sang dewi pun membuahkan hasil, hingga akhirnya ia bisa menikmati hasilnya. Ia sangat menyukai aktivitas yang ia lakukan saat ini. “Suka banget, hal yang paling aku suka adalah saat aku malas membuat konten,” kata Devi.

Hadiah terbesar dari Tik-Tok adalah dia berpartisipasi dalam kontes dan menjadi salah satu pemenangnya. “Saya pernah mendapat iPhone 13 Pro dengan emas batangan 10 gram,” ujarnya. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa selama wawancara, ia menerima uang dari berbagai brand yang mendukungnya.

Ketertarikan Devi pada dunia Tik-Tok memang sangat menjanjikan, ia juga diketahui berhasil menjadi pemilik rumah pribadi yang digarapnya sendiri. Meski sebelum terjun ke dunia konten kreator, Devi diketahui tinggal serumah dengan orang tuanya. “Prestasi saat ini bisa beli rumah dan punya tabungan,” kata Devi.

Tak hanya cantik, ia juga bangga merawat kedua adiknya karena kedua orang tuanya berada di negeri tetangga untuk berjuang bersama. Berkat kegigihannya, kini pemilik nama lengkap Devi Rosita itu hidup lebih baik.

Tiktok bisa menjadi sarana hiburan yang menghasilkan pendapatan. “Untuk memudahkan anak muda bermain tik tok, jangan asal main tik tok, sekarang ada fitur affiliasi, gunakan fitur ini untuk mendapatkan komisi,” tutupnya.

Pengarang: Neneng Nurlayla

[ad_2]

gca-ER-

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90