Pantai Semawang Sanur, Pantai Indah dengan Panorama Sunset & Sunrise di Bali

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 24 jam, Alamat: JJl. Setapak, Sanur, Kek. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Map: Pemeriksaan lokasi

Pantai Semawang merupakan pantai di Denpasar Bali dengan air laut dan ombak yang tenang. Oleh karena itu, pantai ini sangat ideal untuk relaksasi dan penyegaran!

Bali merupakan pulau yang terkenal dengan banyak destinasi wisata yang indah, termasuk pantainya yang indah. Jika ingin mengunjungi salah satunya, maka Anda bisa memilih Pantai Semawang, Sanur.

Keindahan pantai putih ini memang sangat menawan, sehingga bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks dan fresh! Selain menikmati keindahan pantainya, liburan Anda tentunya akan lebih menyenangkan jika menikmati semua aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini.

Memang apa saja sih pesona pantai di Sanur ini? Apa itu kecantikan? Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di destinasi wisata tersebut? Jika anda tertarik, langsung saja simak artikel tempat wisata pantai di Sanur Bali!

Daya Tarik Pantai Semawang

Daya Tarik Pantai Semawang Sanur
Kredit Gambar: Google Maps Shri Rahayu

Semawang adalah tujuan wisata pantai yang mungkin kurang terkenal dibandingkan Pantai Sunrise di dekatnya. Namun ternyata pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan suasana yang damai, sehingga cocok untuk bersantai dan refreshing!

Penasaran seperti apa objek wisata tepi pantai bernama Semawang ini? Jika penasaran, berikut beberapa pemandangan yang menjadi ciri khasnya!

1. Air laut dan ombak kecil

Wisata bahari ini dikenal sebagai pantai dengan air laut yang tenang. Selain itu, ombak yang menerjang pantai juga tidak terlalu besar. Keadaan ini membuat riak-riak gelombang laut yang sampai ke bibir pantai begitu damai.

Ombak lautnya tenang dan tidak terlalu besar karena Pantai Semawang di Kota Denpasar memiliki banyak terumbu karang. Terumbu karang ini berfungsi sebagai pemecah gelombang alami.

2. Suasana pantai yang tenang

Selain air laut dan ombak yang tidak besar, suasana di sekitar pantai masih terlihat bagus. Pepohonan yang bergoyang tertiup angin sepoi-sepoi menciptakan suasana menenangkan bagi wisatawan. Suasana seperti ini sangat cocok untuk menenangkan diri dan refreshing setelah beraktivitas sehari-hari.

3. Pesona keindahan bawah laut

Jika Anda mengunjungi Pantai Semawang, jangan lupa untuk snorkeling atau menyelam. Mengapa? Hal ini dikarenakan tempat ini memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Wisatawan bisa leluasa melihat berbagai terumbu karang dan ikan-ikan kecil di bawah air.

Pantai ini memiliki persewaan perahu, peralatan snorkeling dan menyelam. Nantinya pihak pengelola rental akan mengantar wisatawan ke tempat-tempat snorkeling/diving terbaik di Semawang.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Semawang, Sanur
Kredit Gambar: Google Maps Oddvard Foreland

Di manakah lokasi Pantai Semawang? Lokasi pantai ini berada di sebelah selatan Hotel Inna Grand Bali Beach. Lebih tepatnya, tempat ini berada di Jalan Kusuma Sari Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Wisatawan yang tiba di Bali melalui Bandara Ngurah Rai bisa langsung menuju ke lokasi pantai. Dibutuhkan hanya sekitar 30 menit untuk sampai ke tempat ini dari Bandara Ngurah Rai di Bali.

Jika anda berangkat dari kawasan wisata Kabupaten Badung, maka jalur yang harus anda tempuh berjarak sekitar 15 km. Wisatawan bisa menggunakan aplikasi Google Maps atau aplikasi navigasi lainnya untuk melihat rute menuju kawasan wisata pantai yang indah ini dengan lebih jelas.

Lokasi Semawang cukup dekat dengan salah satu hotel mewah di Bali yaitu Fairmont Sanur Beach Bali. Oleh karena itu, pantai ini terkesan lebih eksklusif.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket Pantai Semawang Sanur
Kredit Gambar: Google Maps Wiraseta

Berapa harga tiket masuk Pantai Semawang? Jika ingin memasuki kawasan wisata bahari ini, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Artinya, pengunjung tidak diharuskan membayar tiket masuk alias gratis.

Pantai cantik di kawasan Sanur Bali ini juga bisa dikunjungi kapan saja ada kesempatan. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari sambil menyaksikan indahnya matahari terbit.

Aktivitas menarik di Pantai Semawang

Pantai Semawang Sanur
Kredit Gambar: Google Maps Ayu Adi Murtini

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat liburan di Pantai Semawang. Berikut beberapa hal seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai, yaitu:

1. Menikmati keindahan matahari terbit

Saat berlibur di pantai paling cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset. Namun, pantai ini lebih cocok dikunjungi untuk menyaksikan keindahan fajar atau matahari terbit.

Mengapa? Ini karena pantai pasir putih di kawasan Sanur menghadap ke timur. Jika ingin menikmati pemandangan matahari terbit yang mempesona, wisatawan harus datang lebih awal ke kawasan wisata pantai.

2. Permainan “Air laut”

Pantai Semawang memiliki karakteristik air laut yang tenang dengan ombak yang tidak terlalu besar. Kondisi seperti itu menjadikannya tempat yang cocok untuk bermain air laut. Oleh karena itu, pantai ini juga menjadi destinasi liburan yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Para orang tua bisa bermain air bersama anaknya di pantai yang beriak. Selain itu, wisatawan bisa berenang di pantai ini. Namun hati-hati, perhatikan kondisi sekitar dan ikuti aturan di bidang wisata pantai.

Wisatawan juga bisa menyewa kano untuk bermain air. Harga sewa kano di Semawang cukup murah dan terjangkau.

3. Memancing

Pantai Semawang juga cocok untuk memancing. Wisatawan bisa memancing dengan menyewa perahu. Alat pancing bisa dibawa dari rumah atau disewa langsung di kantor persewaan.

Wisatawan juga bisa menyewa perahu nelayan secara langsung. Nelayan bisa diajak dan diantar ke tengah laut atau daerah yang cocok untuk memancing. Ikan yang ditangkap bisa lebih beragam dan banyak.

4. Jogging dan bersepeda

Di sepanjang pantai ada jalan setapak dengan batu paving. Wisatawan bisa menggunakannya untuk jogging atau jalan-jalan santai sambil menikmati keindahan pantai.

Selain itu, bersepeda bisa menjadi cara yang asyik untuk menikmati keindahan pantai. Penyewaan sepeda di dekat pantai menawarkan harga yang terjangkau. Wisatawan dapat menyewa sepeda hanya dengan Rp 10.000.

Waktu terbaik untuk bersepeda adalah di pagi hari, saat udara masih segar dan ada pemandangan matahari terbit yang menawan.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di Pantai Semawang, Sanur
Kredit Gambar: Google Maps Deva Agung Satria V.

Pihak pengelola Pantai Semawang Bali menyediakan berbagai fasilitas di sekitar pantai untuk membuat wisatawan semakin nyaman saat berwisata. Layanan yang dapat Anda temukan meliputi:

  • ceruk
  • Tempat sampah
  • Penyewaan kano
  • Penyewaan perahu
  • artshop
  • Kafe
  • Toilet dan Kamar Mandi
  • ruang sholat
  • Parkir

Selain menyediakan peralatan lengkap, pihak pengelola pantai menjaga kebersihan kawasan pantai. Hal inilah yang membuat Semawang nyaman bagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung.

Di sekitar pantai juga terdapat beberapa restoran yang menawarkan makanan dan minuman segar. Misalnya Bella Italia Sanur, Red Manna, Warung Beach Breeze, Warung Baby Monkeys, Paon International Restaurant dan restoran lainnya.

Jika ingin menginap di sekitar Sawangan, maka wisatawan bisa menginap di hotel. Sebut saja Semawang Beach Hotel, Abian Kokoro, RedDoorz Pantai Cemara, Billa Puri Ayu, Kesumasari Hotel dan pilihan akomodasi lainnya.

Pantai Semawang dengan keindahannya yang mempesona dapat digunakan sebagai tempat istirahat dan penyegaran. Selain atraksinya yang menawan, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Dermawang, jadi liburanmu pasti akan lebih menyenangkan!

[ad_2]

gca-ER-

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90