Rainbow Garden Bekasi, Taman Rekreasi Keluarga & Sarana Edukasi Favorit

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Harga tiket: Rp 15.000 Jam kerja: 13.30–21.30 CMB, Alamat: Jl. Harapan Indus Boulevard, Pusaka Rakyat, Kek. Tarumajaya, Pondok. Bekasi, Jawa Barat; Map: Pemeriksaan lokasi

Bekasi Rainbow Garden adalah tujuan liburan populer untuk keluarga dan anak-anak. Wahana ini sangat ramah anak sehingga siapapun bisa mengaksesnya.

Taman Pelangi merupakan destinasi liburan yang cukup populer bagi keluarga dan anak-anak di Bekasi. Bekasi, salah satu ibu kota Indonesia, menawarkan banyak tempat wisata modern yang cocok untuk liburan akhir pekan.

Tersebar lebih dari 3.000 meter persegi, taman hiburan Bekasi yang keren ini menampilkan berbagai zona foto yang indah dan wahana bermain untuk anak-anak. Wahana yang ada di theme park ini juga sangat ramah anak, sehingga siapapun bisa mengaksesnya.

Rainbow Garden Bekasi memiliki konsep bangunan semi terbuka. Wahana ada yang dibangun di luar gedung dan ada yang di dalam gedung. Bisa dibilang taman wisata ini menjadi pilihan liburan keluarga yang murah dan menyenangkan di sekitar Bekasi.

Atraksi Taman Pelangi

Daya tarik Rainbow Garden Bekasi
Kredit Gambar: Google Maps Mohammed Al Jabbar

Pengelola Rainbow Garden Holiday Arena telah membangun beberapa atraksi permainan dan rekreasi yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Wahana yang dibangun menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung taman wisata ini.

1. Dekorasi Instagram

Salah satu daya tarik arena wisata di Bekasi ini adalah banyaknya hiasan yang dibangun pengelola di setiap sudut kawasan. Dekorasi yang dibuat membuat tempat ini sangat menarik untuk foto Instagram.

Salah satu contoh dekorasi unik yang dibangun oleh pramugara adalah gapura istana dengan latar belakang pelangi di pintu masuk. Kawasan wisata juga membangun jembatan melengkung dan miniatur istana ke tembok Cina.

Air mancur danau buatan yang dihiasi lampu-lampu yang sangat romantis juga bisa ditemui di Taman Pelangi Bekasi.

2. Tempat bermain anak

Salah satu alasan kenapa kawasan wisata ini cocok untuk keluarga adalah adanya berbagai arena bermain untuk anak-anak. Atraksi bermain untuk anak-anak yang disediakan pengelola bahkan bisa dikunjungi secara gratis tanpa membayar tiket masuk.

Atraksi bermain ini dapat digunakan oleh anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun. Beberapa tempat bermain yang disediakan untuk anak-anak antara lain kolam bola, perahu karet dan mobil anak. Ada juga game arcade yang biasanya bisa ditemukan di mall.

3. Ada rumah hijau

Taman Pelangi memiliki rumah kaca atau hothouse yang digunakan untuk menanam dan merawat berbagai tanaman hijau.

Pengunjung dapat melihat banyak tanaman berwarna-warni termasuk merah, kuning, biru dan warna lainnya. Pengunjung tidak hanya dapat melihat-lihat, tetapi juga belajar tentang praktik pertanian yang benar dari petugas lapangan.

4. Tanaman sayuran hidroponik

Daya tarik yang membuat Taman Pelangi begitu populer di kalangan pecinta tanaman adalah adanya area khusus untuk menanam sayuran hidroponik. Sayuran hidroponik adalah tanaman sayuran yang ditanam tanpa menggunakan unsur tanah.

Tanaman sayuran hidroponik ini ditanam dalam tabung peralon yang berlubang di tengahnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Rainbow Garden Bekasi
Kredit Gambar: Google Maps Mohammed Al Jabbar

Taman Pelangi menjadi salah satu tempat liburan favorit warga Bekasi dan sekitarnya yang ingin bersantai di tempat wisata dengan harga terjangkau. Tempat wisata ini sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun umum, karena terletak di pusat kota.

Taman Pelangi terletak di Jalan Harapan Indah Boulevard, Kawasan Pusat Perdagangan, Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Anda bisa menuju ke lokasi wisata ini dengan rute apapun, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Namun, wisatawan yang datang dari kota Bekasi dengan kendaraan pribadi dapat berkendara ke Jalan Fajar Utama kemudian melewati Jalan Fajar Niaga Teratai. Berkendara melalui Jalan Raya Pantur hingga mencapai Jalan Harapan Indah Boulevard.

Harga tiket masuk Taman Pelangi

Pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi untuk anak-anak dan keluarga di Rainbow Garden dengan harga yang sangat murah hanya Rp 10.000 per orang.

Karena harganya yang sangat terjangkau, wisatawan bisa menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman di tempat yang menyenangkan. Harga tiket masuk belum termasuk biaya parkir mobil.

Setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Taman Pelangi. Keuntungan berkunjung pada malam hari adalah suasananya semakin romantis karena pemandangan lampu cantik yang menghiasi setiap sudut taman.

Beberapa atraksi di taman ini bisa dikunjungi secara gratis tanpa perlu membayar tiket tambahan. Beberapa wahana yang membebankan tiket tambahan jika ingin berpartisipasi berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 35.000.

Peristiwa menarik di Rainbow Graden

Kredit Gambar: Google Maps Keluarga Ha Wah Ra

Taman pelangi berdiri di atas lahan yang sangat luas dengan berbagai macam permainan dan dekorasi yang disediakan oleh pihak pengelola. Ini memberi pengunjung banyak pilihan kegiatan untuk dilakukan di kawasan wisata ini. Berikut kegiatan yang biasa dilakukan:

1. Bernyanyi di tempat karaoke umum

Pihak pengelola Rainbow Garden menyediakan tempat umum untuk karaoke di salah satu sudut taman hiburan tersebut. Siapa pun yang ingin terlibat dan berkontribusi dapat menjadi sukarelawan di ruang karaoke ini. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa bernyanyi bersama di sini.

2. Berburu Spot Foto Instagenic

Kegiatan seru berikutnya yang bisa dilakukan pengunjung tentunya berburu spot foto Instagenic. Di setiap sudut taman wisata terdapat banyak zona foto dengan latar belakang dekoratif yang menarik yang disediakan oleh pengelola. Beberapa dekorasinya bahkan dibuat menyerupai miniatur ikon perjalanan dunia.

3. Main bom mobil dan mobil listrik

Khusus untuk anak usia 5 sampai 10 tahun, ada permainan seru yang dijamin bisa dinikmati oleh semua anak yaitu bom mobil dan mobil listrik. Wahana mobil listrik mengasah keterampilan mengemudi anak, keterampilan bertindak cepat, dan pemikiran yang akurat.

4. Memasak

Lelah berjalan dan mulai merasa lapar? Pengunjung bisa menuju ke food court yang cukup luas dan banyak tenant yang menyajikan berbagai makanan lezat. Tempat ini cocok untuk pecinta kuliner.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Rainbow Garden Bekasi
Kredit gambar: Amanda resmi Google Maps

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung yang berlibur di wahana Taman Pelangi Bekasi, pihak pengelola arena wisata telah menyediakan segala kebutuhan di dalamnya. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain mushola, toilet, tempat parkir mobil dan gazebo.

Parkir di kawasan wisata cukup luas bahkan bisa menampung minibus. Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan kendaraan roda empat karena tersedia tempat parkir yang luas dan mudah dijangkau.

Jika ingin bersantai setelah lelah berjalan, pengunjung bisa duduk-duduk di gazebo yang dibangun pemerintah.

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Taman Pelangi Bekasi adalah pada malam hari karena suasana di taman ini semakin indah dengan lampu yang terang benderang. Namun, jika ingin sesuatu yang lebih tenang dan hening, disarankan untuk datang pada pagi hari menjelang siang.

[ad_2]

gca-ER-

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90