Daya Tarik Mercusuar Anyer, Tempat Meneropong Indahnya Pantai Anyer Banten

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Foto: Spek.

Wisatanews.id, – Keindahan pantai Anyer Banten bukan hanya isapan jempol belaka. Panorama alam yang disajikan begitu menakjubkan.

Namun, selain keindahan alam di pantai Anyer juga terdapat mercusuar bersejarah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini dikenal dengan nama Titik Nol Mercusuar Asnières.

Menara setinggi 75,5 m ini konon dibangun oleh Belanda pada tahun 1806, hancur akibat letusan gunung Krakatau pada tahun 1883, kemudian dibangun kembali pada tahun 1885.

Di dekat mercusuar terdapat Tugu 0 (Nol) kilometer berbentuk sepasang tangan menopang bola dunia. Tugu ini menandai titik nol pembangunan jalan raya Anyer-Panarukan.

Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi bangunan bersejarah ini. Dimulai dengan menikmati keindahan pantai Anyer sambil berfoto dengan latar belakang mercusuar, tugu 0 (nol) km, bebatuan atau pantai yang menghadap Gunung Krakatau anak-anak.

Selain itu, di sini Anda bisa memancing dan belajar tentang sejarah pembangunan mercusuar.

Mercusuar Anyer terletak di Jalan Raya Anyer, Kampung Bojong, Desa Cikoneng, Anyer, Banten. Harga tiket masuk tempat ini sekitar Rp 50.000 untuk parkir mobil dan Rp 20.000 untuk parkir motor. *(Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu).

[ad_2]

gca-ER-

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90