Wartawan Pokja Polres Batu Di Omah Kumpul Bersama Kapolres Batu Peringati HPN 2023

  • Bagikan
banner 728x90

Kota Batu ( Jejakjurnalis.com ) ; Jalin sinergitas Kapolres Batu rayakan peringatan HPN 2023 bersama wartawan Pokja Polres Batu Di Omah Kumpul jalan Sutan Hasan Halim, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis, (9/01/2022) sore.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Batu AKBP Oscar Syamsuddin, Wakapolres Batu, Satlantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati, Kasar Reskrim Polres Batu Yussy Purwanto, PJU Polres Batu, Lurah Temas Adi Santoso, Sekretaris Satpol PP Arief , Kasi Humas Polres Batu Untung, dan dihadiri puluhan anggota Wartawan Pokja Jurnalis Kota Batu baik dari media Televisi, Radio, Ceta maupun Online.

Suasana peringatan ini terlihat sangat meriah saat peniupan kue ulang tahun yang dipersembahkan oleh Kapolres Batu untuk wartawan Pokja Polres Batu.

Usai peniupan lilin, salah satu wartawan senior kota Batu Yanto memberikan potongan kue ulang tahun kepada Kapolres Batu AKBP Oscar Syamsuddin.

Dalam sambutannya Kapolresta Batu Oscar Syamsuddin menyampaikan jika peringatan HPN 2023 kali ini sebagai momentum untuk memperkuat kebebasan pers tetap dalam pakem dan bertanggung jawab.

“Media harus menjadi pilar penyangga demokrasi dan komitmen, bukan hanya menjadi penyedia informasi bagi publik.saja “, katanya.

Kapolresta Batu juga berpesan jika adanya literasi masyarakat yang kurang, menyebabkan mudah sekali untuk menerima berita atau isu yang tidak tahu asal usulnya tanpa melakukan cek dan ricek yang berpotensi pada berita hoax dan memicu perpecahan.

“Selain terus berkembang seiring perkembangan teknologi, media harus tetap membuat karya jurnalistik yang dapat di percaya untuk menepis berita hoax yang saat ini sering bermunculan.

Dengan menggunakan pakem Jurnalistik yang baik diharapkan mampu menjaga persatuan dan kesatuan.

Jangan sampai media justru mengikuti trend kekinian atau viral yang menjadikan pesimisme dan ketakukan buat masyarakat.” terangnya

Untuk diketahui dalam waktu dekat ini Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada serentak untuk itu diharapkan peran pers sendiri benar-benar menghargai pemberitaan yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya dan tetap dalam ranah kode etik jurnalistik.

” Harapan kami media bukan hanya cepat menghasilkan karya jurnalistik, namun juga tidak terjebak pada sikap pragmatis dan juga bisa mengedukasi masyarakat “, harap Kapolresta Kota Batu AKBP Oscar Syamsuddin.

Ditempat yang sama Yanto salah satu wartawan senior kota Batu ( Jurnalis Pokja Polres Batu ) mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu AKBP Oscar Syamsuddin.

” Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Batu , Wakapolres Batu, Kasar Reskrim Polres Batu, Kasat Intel Polres Batu , Kasi Humas Polres Batu , Lurah Temas, Sekretaris Satpol PP kota Batu yang sudah meluangkan waktu ikut turut serta memeriahkan peringatan HPN 2023 ini “,, ucapnya.

( Wic )

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90