PDGI Malang Raya Peringati HUT ke-73 PDGI dengan Family Gathering dan Talkshow

  • Bagikan
banner 728x90

BATU ( JEJAKJURNALIS.COM ) – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Malang Raya menggelar Family Gathering, Senam dan Talkshow dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 PDGI yang jatuh pada 24 Januari.

Kegiatan yang dipusatkan di Graha Pancasila balai kota Among Tani ini mengangkat tema “Peran PDGI dalam Transformasi Kesehatan Menghadapi Tantangan Global”. Minggu (12/2/2023).

Acara dihadiri oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Ketua PW PDGI Prov. Jatim Drg. Sumartono, Ketua PDGI Cabang Malang Raya sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari, para Ketua PDGI Cab. Malang periode sebelumnya, jajaran pengurus PDGI Malang Raya, serta seluruh dokter gigi anggota PDGI Cabang Malang Raya.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PDGI Malang Raya, drg. Kartika Trisulandari, menjelaskan bahwa sesuai tema HUT kali ini, PDGI tidak boleh tinggal diam dan harus selalu mengikuti era digital dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Acara Peringatan HUT PDGI yang ke-73 ini konsepnya family gathering, yaitu menyambung silaturrahmi dan keakraban. Namun, sekaligus juga meng-upgrade ilmu kita melalui seminar/talkshow. Isi talkshow-nya terkait transformasi digital yang bisa dipraktekkan untuk dokter gigi,” ungkap drg. Kartika.

Sementara itu Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyoroti tentang pentingnya sosialisasi tentang kesehatan gigi kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya PDGI terus memberikan banyak manfaat ke depan, akan terjalin komunikasi antara dokter gigi dan masyarakat. Dokter gigi terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami harap PDGI terus bersinergi dengan pemerintah, apalagi Kepala Dinas Kesehatan kami adalah Ketua PDGI cabang Malang,” harap Aries.

Narasumber talkshow terkait transformasi digital kesehatan menghadapi tantangan global ini adalah drg. I Ketut Agus Prasetyo, Dr. drg. Yuanita Lely Rachmawati dan Aji Gempur Pamungkas. ( ER.SKW23 )

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90