SMPK Widyatama Hadirkan Barongsai Kelenteng Eng An Kiong, Dalam Memeriahkan Peringatan Hari Raya Imlek

  • Bagikan
banner 728x90

Batu ( JEJAKJURNALIS.COM ) ; Di dalam rangka memperingati hari raya Imlek dan memeriahkan peringatan hari kasih sayang, SMPK Widyatama yang beralamatkan di jalan Panglima Sudirman kota Batu gelar berbagai perlombaan dengan memperebutkan hadiah berupa angpao.

Selain itu, untuk memeriahkan kegiatan ini, pihak SMPK Widyatama juga menghadirkan pertunjukan Barongsai dari Kelenteng Eng An Kiong Malang.

Kepala sekolah SMPK Widyatama FX Suprih Utami S.Pd menjelaskan bahwa ada beberapa kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

” Adapun kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya seperti kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh siswa muslim, peringatan natal dan tahun baru bagi siswa non muslim dan lain sebagainnya.

Untuk kegiatan pada hari ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari raya Imlek dan hari kasih sayang “, jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan bertujuan untuk sosialisasi sekolah karena saat ini di SMPK Widyatama melaksanakan penerimaan peserta didik baru ( PPDB ).

” Perlu diketahui bahwa sekolah SMPK Widyatama ini menerima siswa dari manapun, dari agama apapun, jadi tidak hanya siswa dari agama tertentu saja.

Karena di SMPK Widyatama ini memiliki visi misi mengedepankan pendidikan berkualitas dan mengutamakan pendidikan karakter, juga bertujuan untuk mencetak pemimpin masa depan yang luhur dalam pribadi dan unggul dalam prestasi serta uji dalam kompetisi.

Untuk itu kami berharap semoga masih banyak orang tua yang mempercayakan pendidikan putra putrinya di SMPK Widyatama Batu”, tegasnya.

Ditambahkan oleh Wakil Kepala Kesiswaan SMPK Widyatama Batu Agus bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk sosialisasi keberadaan SMPK Widyatama, karena walaupun sekolahan ini sudah berdiri puluhan tahun namun masih banyak masyarakat yg tidak mengetahui keberadaannya.

” Kegiatan ini memang merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh sekolah SMPK Widyatama, dengan kegiatan ini kami ingin menunjukkan bahwa sekolah ini sangat luas sekali, ada lapangan basket hingga aula.

Selain itu, kami juga ingin menunjukkan bahwa di SMPK Widyatama ini juga banyak menyediakan banyak sekali pelajaran tambahan ( extrakokurikuler ) yang bisa dipilih oleh para siswa.

Seperti extrakokurikuler Jurnalistik, Basket, Bulutangkis, Futsal, Menari , karawitan, Beladiri seperti Karate dan Pencak Silat , Band , Membatik dan Desain Grafis.

Di SMPK Widyatama ini juga mendatangkan khusus guru-guru profesional di bidangnya seperti guru bahasa Mandarin, guru dari lima agama, Futsal dan membatik.

Untuk itu, kami berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini banyak siswa yang mendaftar, dan SMPK Widyatama dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ), sudah dibuka mulai bulan Januari sampai bulan Juli 2023 mendatang “, jelasnya. ( Wic.SKW23 ).

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90