KPU Sidoarjo Gelar Seleksi Calon Anggota PPK

  • Bagikan

“Dalam ujian CAT mencakup berbagai materi penting yang meliputi wawasan kebangsaan, kompetensi dasar, dan pengetahuan tentang kepemiluan,” ungkap Fauzan.

Hasil ujian CAT peserta akan dipublikasikan secara transparan yang memungkinkan para peserta untuk mengetahui nilai yang mereka peroleh. Dimana akan ditetapkan 15 orang peserta dengan peringkat tertinggi di setiap kecamatan.

“Berikutnya peserta seleksi calon anggota PPK yang telah terpilih akan melanjutkan ke tahap seleksi wawancara yang dijadwalkan mulai tanggal 11-13 Mei 2024,” kata Fauzan.

Pentingnya seleksi PPK ini tidak bisa diabaikan karena setiap peserta yang terpilih memiliki tanggung jawab besar dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dimana warga Delta akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo

Oleh karena itu, keberadaan anggota PPK yang terampil dan terpercaya sangatlah vital guna memastikan kelancaran dan keadilan pada proses demokrasi sekaligus memastikan bahwa hak pilih setiap warga dipenuhi dengan baik, tanpa ada diskriminasi atau pelanggaran hukum.

Teguh

  • Bagikan