Diduga Rem Blong, Motor Matic Tabrak Pickup di Klemuk

  • Bagikan
Satlantas Polres Batu menangani tabrakan antara motor dan pickup yang diduga rem blong
Satlantas Polres Batu menangani tabrakan antara motor dan pickup yang diduga rem blong

Kota Batu, Jejakjurnalis.com,-  Diduga rem blong, sebuah motor Honda Vario Nopol S 6325 ZS menabrak mobil Pickup Suzuki Carry dengan Nopol S 8201 WN. Mengakibatkan tiga orang penumpang motor mengalami luka cukup serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Klemuk Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada hari Minggu, (02/06/2024) sekitar pukul 12.15 WIB siang. Motor Honda matic warna merah mengalami rusak parah pada bagian depan.

Mbah Jo, salah seorang warga Songgoriti yang menjadi saksi mata dilokasi kejadian mengatakan, jika dia melihat motor Honda Vario menabrak mobil pickup yang terhenti di jalan menurun kawasan Klemuk dikarenakan ada kemacetan.

“Motor Honda Vario yang ditumpangi 3 orang terdiri dari bapak, ibu dan anak kemungkinan remnya blong ketika melewati jalan menurun. Pengemudi tidak mampu mengendalikan laju motor hingga menabrak bodi belakang mobil pickup,” ujarnya.

Mobil pickup nampak penyok akibat ditabrak motor yang mengalami rem blong
Mobil pickup nampak penyok akibat ditabrak motor yang mengalami rem blong

Ia juga menambahkan jika dikawasan Klemuk ini sering terjadi kecelakaan akibat rem motor yang tidak berfungsi optimal. Ia menghimbau kendaraan dalam kondisi prima saat melewati jalanan menurun.

Sementara itu pengemudi mobil pickup Fahmi asal Kota Kediri mengutarakan, jika pada saat kejadian dia berhenti dikarenakan sedang ada kemacetan di jalan turunan, namun tiba-tiba  terdengar benturan di bagian belakang mobil.

“Ketika saya turun nampak sebuah motor Honda Vario telah menabrak bagian belakang mobil hingga motornya hancur dan 3 orang penumpang terluka akibat benturan tersebut. Diduga rem blong,” ujarnya.

Petugas Sat Lantas Batu pun mendatangi lokasi guna meminta infomasi sekaligus mendata rentetan kronologi peristiwa kepada saksi baik warga dan sopir pick up. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut terkait korban jiwa dan pernyataan resmi.

  • Bagikan