Bunda PAUD Sidoarjo Kunjungi TK Negeri Pembina di Cemandi

  • Bagikan
Dr. Sriyatun bersama Dr. Tirto Adi hadir dan melihat secara langsung bagaimana proses MPLS berlangsung
Dr. Sriyatun bersama Dr. Tirto Adi hadir dan melihat secara langsung bagaimana proses MPLS berlangsung

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- Bunda PAUD Sidoarjo, Dr. Sriyatun serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Dr. Tirto Adi, mengunjungi Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina, yang terletak di Desa Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak di wilayah Desa Cemandi.

Dr. Sriyatun bersama Dr. Tirto Adi hadir dan melihat secara langsung bagaimana proses MPLS berlangsung dan sekaligus memberikan dukungan kepada para tenaga pendidik serta siswa baru dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan, Kepala Desa Cemandi Dra. Rusilah, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Herman Soelistijono, tamu undangan, serta para wali murid.

Dr. Sriyatun bersama Dr. Tirto Adi hadir dan melihat proses MPLS berlangsung di TK Negeri Pembina Cemandi
Dr. Sriyatun bersama Dr. Tirto Adi hadir dan melihat proses MPLS berlangsung di TK Negeri Pembina Cemandi

Acara yang berlangsung di aula sekolah TK Negeri Pembina ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 300 orang.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Sidoarjo Dr. Sriyatun menekankan arti pentingnya pendidikan usia dini dalam membentuk karakter dan kepribadian anak.

“Pendidikan usia dini merupakan pondasi bagi masa depan anak-anak kita. Kami sangat mengapresiasi semangat para pendidik di TK Negeri Pembina ini,” ujar Dr. Sriyatun, pada Kamis (18/07/2024).

Sementara, Dr. Tirto Adi menyampaikan harapannya agar kegiatan MPLS dapat menjadi awal yang baik bagi anak-anak dalam mengenal lingkungan sekolah dan beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar.

“Kami berharap kegiatan MPLS ini dapat membantu anak-anak siswa baru untuk mengenal lingkungan sekolah dengan baik dan merasa nyaman selama proses belajar,” kata Dr. Tirto Adi.

Kegiatan kunjungan kerja ini diakhiri dengan peninjauan fasilitas sekolah oleh Bunda PAUD dan Kepala Dinas Pendidikan.

Mereka juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para guru dan orang tua murid guna mendengarkan aspirasi serta masukan terkait pendidikan di TK Negeri Pembina.

Acara ini berjalan lancar serta penuh antusiasme dari para siswa-siswi peserta MPLS. Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pendidikan anak usia dini di Desa Cemandi.

 

Adi dan tim

  • Bagikan