Pelatihan Fotografi dan Videografi Remaja Mushola Desa Cemandi

  • Bagikan
Pelatihan Fotografi dan Videografi Remaja Mushola Desa Cemandi
Pelatihan Fotografi dan Videografi Remaja Mushola Desa Cemandi

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- Remaja Mushola Al ikhlas Desa cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, mengadakan pelatihan fotografi dan videografi bersama fotografer nasional Charles wangge.

Kegiatan bertajuk “Menggali Kreatifitas Remaja Dalam Era Digitalisasi” digelar pada hari Minggu, (21/07/2024) di sekretariat Remaja Mushola Al ikhlas Jl. Cisadane RT 07 RW 02 Desa Cemandi.

Kegiatan pelatihan dihadiri Kaur Kesra Desa Cemandi Shulikudin, Pembicara serta tutor pelatihan Charles wangge, takmir mushola Al Ikhlas Gus Sahl Asrori bersama pembina mushola Al ikhlas Kusmanto dan anggota remaja mushola dan remaja masjid se-Desa Cemandi.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua takmir mushola Al ikhlas Gus Sahl Asrori mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sebuah proses pembelajaran kepada generasi muda terkait fotografi dan videografi.

“Perkembangan teknologi informasi wajib kita bisa ikuti agar tidak pernah tertinggal, salah satunya adalah dalam membuat dokumen berupa foto dan video yang dapat memberi informasi yang menarik dan baik terkait sebuah kegiatan,” ungkapnya.

Remaja Mushola Peserta Pelatihan Fotografi dan Videografi di Desa Cemandi
Remaja Mushola Peserta Pelatihan Fotografi dan Videografi di Desa Cemandi

Ia berharap setelah pelatihan ini para remaja yang ikut pelatihan sudah bisa membuat sekaligus mendokumentasi sebuah kegiatan. Sehingga nantinya tiap mushola memiliki media center.

Dalam pelatihan fotografi dan videografi, Charles wangge mengajarkan tentang teknik-teknik dasar dalam pengambilan foto dan video meliputi, pencahayaan, efek gerak, fokus dan ruang tajam, serta komposisi.

“Pemilihan teknik dasar fotografi yang tepat mampu menghasilkan gambar cantik dan unik. Tentu saja semua butuh berlatih agar mahir mengaplikasikan beragam teknik tersebut. Kita juga bisa menyesuaikan teknik di atas dengan obyek yang hendak difoto,” ungkapnya.

Fotografer nasional asal Sidoarjo ini juga menambahkan, bagus atau tidaknya hasil sebuah foto dan video umumnya dipengaruhi kualitas kamera. Namun kemampuan dari pemegang kamera juga berperan penting dalam menentukan kualitas gambar yang dihasilkan.

Sementara itu, Kaur Kesra Desa Cemandi Shulikudin yang mewakili kepala desa mengatakan, bahwasanya Pemerintah Desa cemandi sangat mendukung serta mengapresiasi atas kegiatan pelatihan yang diadakan remaja mushola Al ikhlas.

“Kami berharap agar pelatihan fotografi dan videografi ini kedepannya mudah-mudahan menjadi salah satu wacana yang akan menjadi progres positif demi kemajuan Desa Cemandi,” ucapnya.

  • Bagikan