Ketua DPP LIRA Disability Care Apresiasi Polresta Sidoarjo

  • Bagikan
Ketua DPP LIRA Disability Care Abdul Majid Apresiasi Polresta Sidoarjo
Ketua DPP LIRA Disability Care Abdul Majid Apresiasi Polresta Sidoarjo

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- Ketua DPP LIRA Disability Care, Abdul Majid, menyampaikan apresiasinya kepada Polresta Sidoarjo atas keberhasilan mengamankan terduga pelaku tindak pelecehan seksual terhadap anak penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Abdul Majid mengungkapkan terima kasihnya atas kerja cepat kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut yang melibatkan anak disabilitas sebagai korban.

Menurutnya, tindakan ini merupakan bentuk keberpihakan dan perhatian khusus dari aparat hukum terhadap hak-hak kaum disabilitas yang sering kali terabaikan.

“Terima kasih Polresta Sidoarjo yang telah cepat tanggap dalam mengungkap kasus pelecehan ini. Kami mengutuk keras tindakan tidak manusiawi tersebut dan berharap para terduga pelaku dapat dihukum seberat-beratnya sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Ketua DPP LIRA Disability Care

Abdul Majid juga menyoroti pentingnya peningkatan perlindungan hukum bagi kaum disabilitas. Terutama bagi anak-anak dan perempuan.

Ia menilai kasus ini menjadi momentum untuk mendorong pemerintah, aparat penegak hukum, serta masyarakat untuk lebih peduli terhadap kaum disabilitas, terutama dalam aspek perlindungan dari tindak kekerasan dan pelecehan.

Bupati dan Wakil Bupati LSM LIRA DPD Sidoarjo mengutuk keras tindakan tidak bermoral pelaku pelecehan seksual terhadap anak disabilitas di wilayah Sidoarjo
Bupati dan Wakil Bupati LSM LIRA DPD Sidoarjo mengutuk keras tindakan tidak bermoral pelaku pelecehan seksual terhadap anak disabilitas di wilayah Sidoarjo

Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Winarno, S.T., S.H., M.Hum., mengatakan LSM LIRA DPD Sidoarjo mengapresiasi setinggi-tingginya serta berterima kasihnya kepada Satreskrim Polresta Sidoarjo yang telah bertindak cepat dalam mengungkap dan mengamankan terduga pelaku pelecehan seksual kepada anak penyandang disabilitas.

“Kejadian tersebut menjadi cerminan betapa masih rendahnya kesadaran dari sebagian masyarakat terhadap perlindungan hak-hak anak, terlebih penyandang disabilitas. saya berharap ada efek jera dengan penindakan hukum yang tegas,” tegas Winarno.

ia menambahkan bahwa LSM LIRA Sidoarjo akan turut mengawal dan memantau proses hukum para terduga pelaku sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali di masa-masa mendatang.

Sementara itu, Wakil Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Kasan Munasir, S.H., mengungkapkan rasa prihatinannya atas kasus pelecehan yang telah menimpa anak penyandang Disabilitas.

Menurutnya, sudah saatnya seluruh elemen masyarakat bersama-sama dan bersinergi menciptakan lingkungan yang aman dan inklusif bagi penyandang disabilitas.

“Perlindungan terhadap anak-anak disabilitas terutama bagi yang rentan menjadi korban kejahatan harus menjadi prioritas bersama. Kami akan terus mengawal kasus ini agar keadilan benar-benar ditegakkan,” ungkap Kasan Munasir.

Dengan dukungan berbagai pihak, termasuk LSM LIRA DPD Sidoarjo yang peduli terhadap disabilitas, diharapkan kasus ini dapat diusut tuntas dan para pelaku mendapat hukuman yang setimpal.

Penegakan hukum yang kuat diharapkan mampu memberi perlindungan lebih baik bagi anak disabilitas di Sidoarjo dan sekitarnya.

  • Bagikan