Korem 084/BJ Gelar Latihan Menembak Asah Kemampuan Prajurit

  • Bagikan
Korem 084/BJ Gelar Latihan Menembak Asah Kemampuan Prajurit
Korem 084/BJ Gelar Latihan Menembak Asah Kemampuan Prajurit

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- Korem 084/Bhaskara Jaya gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Senapan bagi Prajurit , yang dilaksanakan di lapangan tembak Yon Arhanud 8/MBC, Sidoarjo, Selasa (20/8/2024).

Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Senapan ini digelar secara periodik guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata ringan jenis senapan.

 

Mayor Inf Erick Tjahya Pasilat Staf Ops Korem 084/BJ selaku Pengendali dan Pengawas Latihan (Dalwaslat) mengatakan, “Latbak Jatri ini kita laksanakan secara periodik setiap Semester dalam rangka mengasah kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata ringan khususnya senapan”, jelas Pasilat.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum latihan digelar, dilaksanakan pengecekan personel dan materiil sesuai SOP oleh penyelenggaran latihan sebagai langkah pengamanan sehingga rangkaian kegiatan diharapkan dapat berjalan dengan maksimal, tertib, aman dan lancar.

Menurutnya, pengecekan personel dilakukan sebelum kegiatan latihan dimulai sebagai upaya pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung, sehingga tidak berakibat buruk bagi personel maupun satuan.

Selain itu juga diharapkan setiap personel dapat mengukur kemampuanya sendiri setelah mengetahui nilai perkenaan dalam latihan menembak semester II ini, dengan harapan dapat meningkat pada periode berikutnya.

“Demikian juga halnya dengan pengecekan materiil yang dilaksanakan penyelenggara yang dilaksanakan setiap kali sebelum latihan berlangsung guna memastikan keamanan dan kelengkapan senjata serta amunisi sekaligus perlengkapan lainya yang digunakan selama kegiatan dan setelah kegiatan dilaksanakan”, pungkasnya.

(Penrem84)

  • Bagikan