KPU Kabupaten Sidoarjo Laksanakan Rakor Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan
KPU Kabupaten Sidoarjo Laksanakan Rapat Koordinasi Pemeriksaan Kesehatan dan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2024”
KPU Kabupaten Sidoarjo Laksanakan Rapat Koordinasi Pemeriksaan Kesehatan dan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2024”

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- KPU Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Rapat Koordinasi “Pemeriksaan Kesehatan dan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2024” pada hari Jumat (23/08/2024) di gedung KPU jl. Raya Cemengkalang no 1 , Sidoarjo.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adim, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Haidar Munjid, Kepala Bappeda Sidoarjo Heri Susanto, Forkompinda Sidoarjo, serta perwakilan dari partai politik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adim menjelaskan Jika rapat koordinasi Pemeriksaan Kesehatan ini menjadi bagian penting rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh KPU Sidoarjo jelang pengumuman pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2024 yang akan di umumkan melalui media ,” ungkap Fauzan kepada awak media.

Selanjutnya, proses pendaftaran pasangan calon akan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024. Sekaligus penelitian berkas persyaratan calon yang akan dilakukan pada 27 Agustus hingga 21 September 2024.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi salah satu langkah penting untuk memastikan semua pasangan calon telah siap saat mendaftar. Fauzan menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi setiap calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Harapan kami, pada saat mendaftar, para pasangan calon sudah benar-benar telah siap dengan segala persyaratan yang dibutuhkan,” tambahnya.

Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adim menjelaskan terkait kegiatan rapat koordinasi Pemeriksaan Kesehatan
Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adim menjelaskan terkait kegiatan rapat koordinasi Pemeriksaan Kesehatan

Dalam rapat koordinasi tersebut, dibahas tentang teknis pemeriksaan kesehatan yang akan menjadi salah satu syarat utama bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ke langkah berikutnya.

Pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan berlangsung setelah proses pendaftaran. Tahapan ini dinilai krusial dikarenakan menjadi salah satu penentu kelayakan pasangan calon maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Sidoarjo.

Sementara itu Haidar Munjid dari Divisi Teknis Penyelenggaraan menjelaskan secara detail terkait proses pemeriksaan kesehatan pasangan calon yang akan dilakukan di rumah sakit yang ditunjuk oleh KPU Kabupaten Sidoarjo.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit DR. Soetomo Surabaya yang memiliki kompetensi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh sesuai standar yang telah ditetapkan,” ungkap Haidar.

KPU Sidoarjo berharap tahapan demi tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal. Mereka juga mengajak semua pihak berkolaborasi demi mewujudkan Pilkada 2024 yang transparan, akuntabel, dan demokratis.

Tahapan ini menjadi penentu bagi Sidoarjo dalam memilih pemimpin yang benar-benar siap dan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan termasuk juga penelitian administrasi serta verifikasi syarat calon.

Dengan sosialisasi dan koordinasi yang baik, KPU Sidoarjo optimis bahwa proses tahapan pendaftaran hingga tahapan pemilihan akan berlangsung dengan tertib dan tanpa kendala berarti.

  • Bagikan