LSM LIRA DPK Gedangan Sukses Gelar Lomba Mancing

  • Bagikan
LSM LIRA DPK Gedangan Sukses Gelar Lomba Mancing
LSM LIRA DPK Gedangan Sukses Gelar Lomba Mancing

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- LSM LIRA DPK Gedangan bersama masyarakat menggelar lomba mancing ikan lele yang berlangsung meriah di sungai wilayah RT 01/RW 03, Desa Punggul, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, pada hari Minggu (1/9/2024).

Kegiatan ini berhasil menarik perhatian dan minat dari banyak warga yang hobi mancing dengan partisipasi sekitar 400 orang peserta dari berbagai kalangan di wilayah Desa Punggul, dan sekitarnya.

Lomba memancing ini dibuka langsung oleh Camat DPK LIRA Gedangan, Atmadi Suryo Purnomo, yang lebih akrab disapa Ipung, bersama dengan Ketua RT 01/RW 03, Purwanto.

Dalam sambutannya, Ipung mengatakan bahwa lomba ini tidak hanya sekadar ajang hiburan, tetapi juga sebagai bagian wujud dari komitmen LSM LIRA untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Khususnya di wilayah Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

“Lomba mancing ini kami gelar sebagai sarana untuk lebih mengenalkan LSM LIRA kepada masyarakat, dan sekaligus menjalin silaturahmi yang lebih erat serta menjadi sarana positif dalam membangun kebersamaan ,” ujar Ipung.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi ajang tradisi tahunan dengan melibatkan masyarakat secara aktif. Sehingga dapat semakin memperkuat hubungan antara LSM LIRA dan warga.

LSM LIRA DPK Gedangan Sukses Gelar Lomba Mancing di sungai wilayah RT 01/RW 03, Desa Punggul, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, pada hari Minggu (1/9/2024). 
LSM LIRA DPK Gedangan Sukses Gelar Lomba Mancing di sungai wilayah RT 01/RW 03, Desa Punggul, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, pada hari Minggu (1/9/2024). 

Di tempat yang sama Purwanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya acara semacam ini sebagai media untuk silahturahmi dan memperkuat jalinan kebersamaan antar warga.

“Acara ini menjadi momen yang baik untuk saling mengenal lebih dekat, serta berbagi kegembiraan, dan tentunya mempererat tali silaturahmi di antara kita semua,” ungkap Ketua RT 01/RW 03.

Lomba mancing ini dibagi menjadi dua sesi, yang berlangsung dari pagi hingga siang hari. Sesi pertama dikenakan biaya pendaftaran Rp. 30 ribu, sedangkan sesi Galatama dengan biaya Rp. 20 ribu.

Pemenang dalam setiap sesi ditentukan berdasarkan dari berat ikan lele yang berhasil ditangkap oleh para peserta.

Hadiah yang disediakan oleh panitia cukup menarik. Pada sesi pertama, juara 1 berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.500.000,-, juara 2 mendapat Rp. 500.000,- dan juara 3 Rp. 300.000,-.

Selain itu, terdapat pula hadiah hiburan untuk Harapan 1 dengan sebesar Rp. 400.000,- diberikan kepada 4 orang, dan Harapan 2 dengan hadiah Rp. 200.000,- untuk 4 orang.

Sementara pada sesi mancing Galatama, pemenang lomba mendapatkan hadiah masing-masing untuk juara 1 sebesar Rp. 800.000,-, juara 2 Rp. 300.000,- dan juara 3 Rp. 100.000,-.

Dengan total hadiah yang cukup besar tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemancing lokal baik dewasa maupun remaja dan anak-anak.

Para peserta tampak antusias mengikuti lomba yang berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban. Lomba mancing ini berhasil menjadi ajang silaturahmi yang tak hanya menghibur, tetapi juga memperkuat hubungan sosial di antara masyarakat sekitar.

Dengan suksesnya acara ini, LSM LIRA DPK Gedangan berharap bisa terus berperan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat mempererat hubungan antara LSM dan warga.

Teguh

  • Bagikan