DR Koen Bersama Rotary Serahkan CSR 10 Jamban di Kalimas Barat

  • Bagikan
DR. Koen Bersama Rotary Serahkan CSR 10 Jamban Pada Warga Kalimas Barat
DR. Koen Bersama Rotary Serahkan CSR 10 Jamban Pada Warga Kalimas Barat

Fasilitas jamban yang layak adalah salah satu langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Sanitasi yang baik sangat berperan penting dalam mencegah timbulnya penyakit dan penyebarannya serta turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

DR. Koen Bersama Rotary Serahkan CSR 10 Jamban kepada Warga Kalimas Barat Surabaya
DR. Koen Bersama Rotary Serahkan CSR 10 Jamban kepada Warga Kalimas Barat Surabaya

Doktor Alumnus Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga Surabaya ini juga mengatakan bahwasanya pembangunan jamban sehat di Kalimas Barat didukung oleh SATO. Produsen closet modern asal Jepang yang produknya telah mendunia. Sangat praktis, kuat, hemat air dan sesuai dengan standar kesehatan.

“Usai penyerahan jamban sehat ini akan adanya keberlanjutan program yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perubahan perilaku sekaligus bagaimana memanfaatkan dan merawat fasilitas yang telah diberikan membawa kebaikan bagi penerima manfaat,” tutur Koen.

Sementara ditempat yang sama, District Governor Rotary 3420 Indonesia Timur, Suzana Candra, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bagian dari upaya organisasi Rotary guna membantu meningkatkan kualitas hidup sekaligus kesehatan masyarakat melalui penyediaan fasilitas sanitasi yang layak.

“Program jamban sehat ini adalah wujud nyata dari komitmen kami mendukung kesehatan masyarakat. Dengan adanya jamban sehat ini, kami berharap dapat mencegah berbagai penyakit yang seringkali timbul akibat sanitasi yang buruk,” ujar Suzana.

  • Bagikan