KPU Kabupaten Sidoarjo Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi

  • Bagikan
KPU Kabupaten Sidoarjo Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- KPU Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Penyampaian Hasil Kelengkapan Persyaratan Administrasi dan Dokumen Hasil Pemeriksaan Kesehatan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2024.

Acara Penyampaian tersebut digelar pada hari Jumat (06/09/2024) di gedung hall KPU Sidoarjo dan dipimpin langsung oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Haidar Munjid yang didampingi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, M. Yasin.

Turut hadir Bawaslu, serta tim Liaison Officer (LO) dari kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo Subandi-Mimik Idayana serta Achmad Amir Aslichin-Edi

Haidar menyampaikan bahwa hari ini KPU menyerahkan Berita Acara hasil penelitian administrasi 2 paslon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar di KPU Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 27 -29 Agustus 2024.

“Dari hasil penelitian administrasi kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo melalui aplikasi Silon, masih ada banyak kekurangan terkait dengan kelengkapan administrasi pasangan calon,” ucapnya kepada awak media Jejakjurnalis.

Haidar menambahkan, pengumuman hasil penelitian administrasi dilakukan pada 5-6 September 2024 dan perbaikan administrasi dimulai pada tanggal 7 – 14 September 2024.

KPU Kabupaten Sidoarjo Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2024
KPU Kabupaten Sidoarjo Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2024

Sehingga sampai tanggal 14 September 2024, masa perbaikan administrasi yang harus dilakukan LO kedua paslon terkait syarat dan kelengkapan administrasi.

Dari hasil berita acara diketahui Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi-Mimik Idayana terdapat kekurangan berupa pasfoto untuk surat suara dengan background putih, fotocopy ijazah terlegalisir dan visi misi paslon yang ditandatangani.

Sedangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Aslichin-Edi Widodo melalui Doni menyampaikan jika timnya telah memenuhi semua kekurangan yang ditemukan selama pendaftaran.

“Semua berkas sudah lengkap dan telah kami serahkan ke KPU. Jadi tidak ada masalah lagi kelengkapan administrasi Paslon Aslichin-Edi Widodo,” ungkapnya kepada awak media Jejakjurnalis.

Tim dari kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo sangat optimis bahwa kekurangan data administrasi yang ditemukan KPU akan segera dapat dipenuhi, sehingga keduanya dapat bertarung dalam Pilkada Serentak di Kabupaten Sidoarjo tahun 2024.

Tidak dapat dipungkiri, dengan semakin dekatnya pemilihan, kelengkapan administrasi menjadi salah satu unsur penting bagi kedua paslon sebelum duduk di kursi kepemimpinan Kabupaten Sidoarjo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan