Siap Tanggap, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Batu Bantu Dorong Mobil Mogok

  • Bagikan
banner 728x90

Siap TV BATU – Unit Turjawali Sat Samapta Polres Batu menunjukkan rasa kepedulian serta kerja cepat, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, hal tersebut selaras dengan program kerja Polri yang disebut KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), dengan tujuan meningkatkan kinerja anggotanya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat umum.

Selaras dengan program tersebut, anggota Unit Turajawali Sat Samapta Polres Batu yang sedang berpatroli secara tanggap dan cepat, membantu seorang pengendara mobil yang mengalami mogok saat berada di daerah Kelurahan Sisir, Alun-alun Kota Batu, pada Senin (24/10/22).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Kasat Samapta AKP Ma’ruf kepada awak media menyampaikan, bahwa saat sedang melakukan tugas patroli rutin 4 orang anggota dari Unit Turjawali Polres Batu yakni Ipda IG. Kade Swastika (Kanit Turjawali), Aiptu Agus Setyawan, Bripda Feryk Bagoes W dan Bripda Hairul Anwar, melihat seorang pengendara R4 yang saat itu mengalami kesulitan, karena mobilnya tidak bisa berjalan.

“Petugas langsung mendatangi sopir kendaraan tersebut dan bertanya tentang masalah yang dia hadapi, setelah melihat kondisi kendaraan maka mereka secara spontan langsung membatu pengendara R4 dengan mendorong mobil tersebut, hingga mesin kembali bisa menyala dan pengendara bisa melanjutkan kembali perjalanannya,” kata AKP Ma’ruf.

Kasat Samapta Polres Batu ini menambahkan, dengan terus menjaga kinerja yang Aplikatif, Proaktif, Edukatif dan Leadership anggota selalu siap membantu masyarakat dalam situasi apapun.

“Ya, sehingga suasana Kamtibmas dapat terjaga dengan baik tidak hanya keamanan dan ketertiban wilayah tempat tinggal saja, namun juga saat berada di jalan raya maka dari itu ketika melihat situasi yang kurang kondusif seperti yang di alami pengendara di seputar Alun-alun Kota Batu petugas langsung membantu,” pungkasnya. (Eko)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90