Ternyata Ini Kepanjangan BeAT pada Motor Matic Honda Pabrikan Jepang, Masyarakat Harus Tau

  • Bagikan
banner 728x90

(siaptv.com ) – Meski dijuluki motor sejuta umat, namun belum banyak masyarakat yang tau ‘BeAT’ di motor Honda sebenarnya akronim dari dua kata berbeda. Pertanyaannya, apa sih kepanjangan dari BeAT? Benarkah kepanjangannya berasal dari bahasa Indonesia?

Diketahui, sejak pertama diluncurkan 14 tahun lalu, Honda BeAT telah terjual belasan juta unit di Indonesia. Selain murah, kendaraan tersebut diminati banyak konsumen lantaran bentuknya yang kompak dan fiturnya yang beragam.

Tak terkecuali di Indonesia sendiri, Honda BeAT sudah berulang kali mengalami pembaruan. Kini, tunggangan motor matic itu sudah mencapai generasi kelima. Model terbarunya meluncur awal 2020 lalu.

Honda BeAT sendiri menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Peminatnya kebanyakan dari kalangan pemula atau entry level. Itulah mengapa, dimensinya dibuat mungil dengan konsumsi BBM yang terbilang irit.

Kepanjangan BeAT di Motor Honda

Menariknya, meski Honda BeAT sangat populer di Indonesia, belum banyak yang tau arti atau kepanjangan nama tersebut. Selain itu, banyak juga yang keliru menuliskan BeAT menjadi Beat. Padahal dua huruf terakhir yang ditulis kapital punya makna tersendiri.

Dikutip dari sejumlah sumber, Minggu (30/10/2022), motor tersebut diberikan nama BeAT lantaran target konsumennya kalangan pemula atau entry level. BeAT merupakan akronim dari ‘Be Automatic’ atau Menjadi Otomatis. Selain itu, nama tersebut dipilih, lantaran pada 2008 lalu, motor matik belum populer.

Bukan hanya itu, mengingat ‘BeAT’ memiliki arti ketukan atau hentakan musik, maka iklannya identik dengan theme song yang mudah dihapal. Bahkan saat itu, grafisnya dilengkapi simbol ‘play’ dan ‘next’ yang kuat nuansa musiknya.

Nah, pasti kalian sudah hafal kan, bagaimana lagu ‘kebangsaan’ Honda BeAT yang sering tayang di televisi? (Len)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90