Lapas Klas 2 A Kediri Gandeng Polres Kediri Kota Usut Tuntas Kasus Perkelahian Sesama Penghuni

  • Bagikan
banner 728x90

Lapas Klas 2 A Kediri Gandeng Polres Kediri Kota Usut Tuntas Kasus Perkelahian Sesama Penghuni

Kediri – Diduga karena saling ejek, terjadi perkelahian melibatkan warga binaan Lapas IIA Kediri. Respon cepat petugas lapas sempat merujuk warga binaan yang menjadi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk mendapat perawatan.

“Berdasarkan temuan awal, diduga karena saling ejek antar warga binaan,” ujar Kalapas Kelas IIA Kediri Asih Widodo.

Saling ejek itu terjadi antara korban M dan terduga pelaku B. Dari pengakuan B, dia tersinggung dengan ejekan dan sindiran.

“Mereka sempat saling ejek, B sakit hati dengan perundungan yang dilakukan M,” terangnya.

Petugas regu pengamanan sempat melihat kejadian tersebut saat melakukan pemantauan melalui cctv. Petugas curiga karena ada kerumunan warga binaan di kamar B10. Tempat kejadian perkara.

“Saat itu juga petugas regu pengamanan langsung menuju kamar B10 untuk mengecek kejadian tersebut,” tutur Asih Widodo.

Saat tiba di lokasi, petugas melihat M sudah tergeletak lemas di kamar. Seketika itu Karupam dan anggota regu membawa M ke klinik lapas yang kemudian oleh pihak medis lapas di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

“Setelah mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit sekitar dua jam, warga binaan tersebut dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Dirasa kematian M tidak wajar, pihak lapas kemudian membuat laporan polisi.

Beberapa jam kemudian pihak kepolisian dalam hal ini Polres Kediri Kota mendatangi lapas dan memeriksa kejadian tersebut.

“Dari pengembangan pemeriksaan pihak polres, selain B juga ada dua orang warga binaan lainnya yang ikut berkelahi dengan M, yaitu warga binaan yang berinisial SG dan HE,” jelasnya.

Asih menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kejadian ini diusut oleh kepolisian. Untuk itu, pihaknya siap bekerjasama dengan polisi jika memerlukan data terkait penyidikan kasus tersebut.

“Untuk tindak selanjutnya sementara kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Polres Kediri Kota,” urainya.

Perlu diketahui untuk situasi terkini kondisi lapas dalam keadaan aman dan kondusif. Serta jenazah M sudah diserah terimakan kepada keluarga.

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90