Pembudidaya Ikan Koi Tony Wijaya Sejarah, Jenis, Makanan & Pembiakannya

  • Bagikan
banner 728x90

BLITAR ( siaptv.com ) – Toni Wijaya Pembudidaya Ikan Koi Blitar,Jawa Timur.

Ujarnya Jika berpikir untuk menambahkan peliharaan di kolam belakang rumah, menambahkan ikan koi ke kolam rumah bisa membawa ketenangan dan keindahan sekaligus untuk rumah mu. Ikan hias yang satu ini memiliki sejarah yang kaya dan merupakan makhluk yang sangat menarik. Ada 20 lebih jenis ikan koi yang memiliki pola, warna dan sisik yang beragam. Ikan koi dikenal karena warnanya yang indah. Ada banyak hal yang perlu diketahui tentang koi jika kamu adalah seorang pemula. Simak tulisan di bawah ini mengenai ikan koi.

Ada macsm Ikan koi atau Nishikigoi berasal dari Niigata, salah satu prefektur di Jepang. Istilah Nishikigoi sendiri sudah ada sejak 200 tahun yang lalu. Ikan koi ini diproduksi oleh petani yang membudidayakan ikan mas hitam sebagai sumber makanan untuk bertahan hidup dalam kondisi cuaca musim dingin yang parah.

Dan hasil yang lahir dari ikan mas tersebut adalah ikan mas berwarna cerah dengan sosok mengagumkan yang menonjol dari ikan-ikan yang lainnya. Seiring waktu, banyak yang mulai mengapresiasi ikan koi ini seperti sebuah karya seni yang indah.

Dan oleh katenanya, Koi menjadi salah satu simbol cinta dan persahabatan di Jepang. Pada periode Heian (794-1185) ikan koi sudah populer dan dipelihara oleh bangsawan di Jepang. Para bangsawan menikmati memberi makan koi mereka dengan ‘fu’. Fu ini merupakan sumber makanan yang berharga dan masih dimakan oleh orang-orang sampai sekarang.

Ikan-ikan koi akan dengan tenang muncul ke permukaan saat mereka menaburkan fu, ikan-ikan koi tersebut tidak pernah berebut dalam keserakahan.

Melalui proses yang sangat selektif, ikan-ikan koi dibesarkan baik dalam luar ruangan ataupun di dalam ruangan yang diawasi dengan ketat. ikan -ikan koi ini secara teratur dievaluasi untuk menemukan pola yang paling cerah dan terbaik. Awalnya orang-orang belum mengetahui variasi warna ikan koi di Jepang sampai akhirnya pada tahun 1900-an ketika ikan koi dipamerkan di Tokyo, Jepang.

Akhirnya, banyak penggemar ikan koi yang bersemangat untuk bergabung dengan klub ikan koi lokal untuk berbagi pengetahuan tentang ikan dan diwariskan kepada generasi secara turun temurun.

Maka dengan besarnya keuntungan yang dapat diraih dengan memelihara ikan koi, terdapat beberapa cara yang harus diperhatikan dalam merawat ikan koi ini. Pelajari segala hal yang harus kamu ketahui melalui buku Meraih Untung Memelihara Ikan Koi.( Wic )

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90