Jembatan Geladak Perak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang longsor,

  • Bagikan
banner 728x90

LUMAJANG ( siaptv.com ) ,Hari ini tgl 4 Nov 2022.
Terjadi tanah longsor memutus akses jalur antara Kabupaten malang – menuju Kabupaten Lumajang dan Begitu juga sebaliknya.


Karenanya masyarakat di himbau untuk lebih waspada dan Berhati-hati karena kondisi di sekitar jalur perbatasan tersebut masih dalam kondisi yang masih belum stabil paskah di terjang gugusan lahar dingin saat terjadi erupsi gunung merapi semeru.

Dan Akses jalan ini dekat Jembatan Geladak Perak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang longsor Kamis (3/11/2022) malam. Akibatnya, jalur menuju Malang dan sebaliknya terputus total.

 

Menurut pantauan di lokasi seluruh badan jalan sepanjang 60 meter amblas dan material jalan longsor ke jurang sedalam 23 meter. Longsor ini otomatis memutus akses dari lumajang ke arah malang maupun sebaliknya.

Dimungkinkan Longsornya jalan ini terjadi setelah hujan cukup deras selama kurang lebih 8 jam. Kondisi itu menyebabkan tanah pondasi jalan tergerus air hujan.

 

Menurut informasi selain memutus akses jalan Malang-Lumajang, longsor ini juga menyebabkan proyek pengerjaan Jembatan Gladak Perak terganggu. Padahal, proyek tersebut dijadwalkan selesai akhir Desember nanti.

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90