KNPI Bersama Bakesbangpol kota Batu Gelar Sarasehan Organisasi Kemasyarakatan

  • Bagikan
banner 728x90

Batu ( siaptv.com ) ; DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kota Batu bersama Bakesbangpol kota Batu gelar kegiatan sarasehan organisasi kemasyarakatan dengan tema ” Pemuda Pilar Demokrasi ” di 38 Front One Boutique Hotel Batu. Selasa ( 8/11/2022 ) pagi.

Kegiatan yang di hadiri oleh puluhan organisasi kemasyarakatan ( ormas ) se-kota Batu dan pelajar ini, dengan menghadirkan narasumber dari unsur Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Batu yang diwakili oleh Made Rai, ketua Bawaslu Kota Batu Faturochman, ketua dan seluruh pengurus dan anggota KNPI kota Batu.

Kepala Subid Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol kota Batu Ali Erfan Sip bahwa kegiatan ini Bakesbangpol kota Batu bekerjasama dengan KNPI kota Batu.

” Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan pembinaan ormas se-kota Batu.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh para pelajar yang mana pada pemilu 2024 nanti mereka sudah memiliki hak pilih “,jelasnya.

Ketua DPD KNPI kota Batu Yuniar Arifiandi juga menjelaskan bahwa kegiatan sarasehan ini dihadiri oleh ormas, pemuda , Karang Taruna , OSIS , akang Mas Nimas yang ada di kota Batu.

” Kegiatan ini bertujuan bagaimana temen-temen pemuda ini untuk mendapatkan pendidikan politik yang benar.

Narasumber dari Bawaslu tadi menyampaikan tentang bagaimana pengawasan pepemiluan nanti dan sekarang saat pemilu diselenggarakan dan dari Kejari membahas tentang bagaimana mekanisme hukum apabila pelanggaran-pelanggaran hukum pada kepemiluan tersebut. Dan dari saya bagaimana temen-temen berpatisipasi dalam berdemokrasi di kota Batu khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan pemuda di kota Batu berperan aktif dan menjadi tonggak demokrasi di kota Batu.

Apalagi demografi demokrasi pada saat ini meningkat tajam sekitar 60 persen sehingga peran pemuda dikota Batu Sangat penting untuk mengawal demokrasi dikota Batu.

Diharapkan pula bagi para pelajar ( pemilih pemula ) agar mendapatkan pendidikan yang layak terkait demokrasi karena mereka dalam proses belajar sehingga tau bagaimana nanti bagaana proses demokrasi ini berjalan proses demokrasi ini bagaimana.

Dan pelajar ini sangat penting karena masih sekolah untuk diberikan pendidikan demokrasi untuk disebarkan kepada teman-teman sekolahnya “, harapnya.

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90