Sekali Gasak, Tiga Motor Raib Digondol Maling

  • Bagikan
banner 728x90

PROBOLINGGO  ( siaptv.com ) – Diduga sudah menjadi incaran komplotan maling, salah satu rumah warga Kota Probolinggo, di Perumahan PT. Cakra Kanaka, Jalan Ir. Soetami, Blok G, Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih ini harus mengalami kerugian puluhan juta usai tiga motor miliknya raib digondol maling.

Aning Apriastuti(60) yang merupakan pemilik rumah tersebut menjelaskan Kronologi nasib apes yang dialaminya, jika ketiga motor miliknya sudah raib pada pukul 04.30 WIB Minggu (13/11/2022) ketika mengetahui gerbang rumahnya sudah terbuka.

“Saat itu menantu saya Fathur Rozi curiga, kok pintu gerbangnya sudah terbuka, nah karena curiga, dia melihat ke tempat parkir sepeda, dan benar saja, ketiga motornya sudah lenyap, dan hanya menyisakan satu sepeda motor saja, yang berjenis Honda PCX saja,” terangnya, Senin (14/11/2022).

 

Sementara ketiga motornya yang bermerek Honda Revo dengan plat nomor N 3487 WH, Vario bernopol L 3598, dan Honda Supra X 125 berplat merah dengan nopol N 3674 QP tersebut sudah raib.

“Apalagi ketiga sepeda motor yang dicuri itu terdapat berkas berkas perlengkapan motor mas, STNKnya ada di dalam jok motor, Bahkan helm yang tergantung di kaca spion kendaraan juga ikut dibawa juga,” terangnya.

 

Menurutnya, pelaku sudah memantau sebelumnya, karena pagar rumah yang terbuat dari terali besi dan terkunci itu masih bisa dibobol.

 

“Jadi seperti sudah hafal betul dengan situasi sehari – harinya, karena tetangga sekitar juga tidak ada yang mengetahui aksi pencuri tersebut, kemungkinan pelaku menjalankan aksinya sekitar pukul tiga dinihari,” tambahnya.

Aning menjelaskan jika sebelumnya tetangganya juga pernah mengalami kejadian serupa sebelumnya, dimana sepeda motor Vixion tetangganya juga raib pada Selasa minggu lalu.

Di lain sisi, Kapolsek Wonoasih Kompol Sumardjo ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan, jika pihak kepolisian masih terus berupaya melakukan penyelidikan terkait kasus curanmor yang kerap terjadi di wilayah tersebut.(*)

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90