Roadshow Pengenalan Pengetahuan LLAJ Bagi Pelajar Tingkat SD dan SMP Di Kota Batu

  • Bagikan
banner 728x90

Siaptv.com kota Batu ; Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Batu gelar Roadshow Pengenalan Pengetahuan LLAJ Bagi Pelajar Tingkat SD dan SMP di Kota Batu.

Kegiatan tersebut, di laksanakan di tiga Kecamatan se-kota Batu yaitu Kecamatan Batu, Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Junrejo.

Dijelaskan oleh Kebid Angkutan Umum Dishub kota Batu Chilman Suaidi saat ditemui dikantornya menjelaskan bahwa kegiatan Roadshow Pengenalan Pengetahuan LLAJ Bagi Pelajar Tingkat SD dan SMP di Kota Batu dilaksanakan selama bulan November 2022 tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan pengenalan dasar kepada pelajar tingkat SD dan SMP terkait peraturan lalu lintas dan angkutan jalan seperti UU no 22 tahun 2009 serta peraturan lainnya. Jum at ( 18/11/2022 ).

” Kegiatan dimulai pada 15 November di SDN Punten 01 dan SMPN 02, pada 16 November di SDN Junrejo 02 dan SMPN 03 dan pada 17 November di SDN Ngaglik 01 dan MI Miftahul Ulum kota Batu “, jelasnya.

Untuk konsep acara outdoor class yaitu pengenalan pengetahuan LLAJ serta praktek langsung dengan alat peraga lalu lintas, untuk penjelasan peraturannya langsung dari Dishub Kota Batu dan Satlantas Polres Batu.

” Dengan memberikan informasi dan edukasi sejak usia dasar tentang pengetahuan LLAJ bagi pelajar tersebut dengan harapan adanya kesadaraan dini dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan angkutan jalan.

Namun untuk mewujudkan ekosistem lalu lintas di Kota Batu yang aman, lancar, terkendali dan tertib perlu sinergi bersama stake holder yang lain bukan hanya Dinas Perhubungan saja “, jelasnya. ( Er )

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90