Hujan deras di Pinayung Batu – Pujon,BPPD Kota Batu menghimbau agar berhati – hati

  • Bagikan
banner 728x90

Kejadian tanah longsor di sekitaran payung dua Jalan raya batu – Pujon akibat guyuran hujan sejak siang di kota batu mengakibatkan debit air yang terus meningkat menggerus tebing di sekitaran payung dua.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun materiil, saat kejadian kondisi jalan tidak sedang ramai kendaraan yang berlalu lalang, Petugas di bantu oleh warga sekitar segera bertindak cepat dengan mbersihkan matrial longsor dan juga kayu-kayu akibat beberapa pohon tumbang yang sempat menutup jalur perlintasan, Untuk warga yang sering beraktifitas melewati Jalan raya Batu – Pujon di mohon pada saat melintas agar lebih waspada dan Berhati – hati.

Mengingat kondisi saat ini sudah mulai masuk musim hujan dan kondisi tanah tebing yang labil di sekitaran Jalan raya Batu – pujon.

Dan sejumlah insiden yang berujung pada bencana terjadi di beberapa wilayah di Indonesia Termasuk di Kota Batu – Jawa Timur. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Batu melaporkan bahwa longsor dan pohon setinggi 6 meter tumbang, telah mengakibatkan terputusnya pipa air ke rumah warga disekitarnya,dan jalanan sembat macet. BNPB terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan monitoring bencana yang terjadi di beberapa wilayah tersebut.

 

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90