Waspada Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Dibekali Peralatan Tanggap Bencana

  • Bagikan
Kombespolri membrikan bekal untuk tanggap bencana pada Babhinkabtimnas

Malang, Siap TV – Memasuki penghujung 2022, kondisi cuaca dengan intensitas curah hujan yang tinggi melanda sebagian besar wilayah Kota Malang. Hal ini tentunya berpotensi menimbulkan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan bencana lain yang patut di waspadai oleh seluruh masyarakat Kota Malang.

 

Berbekal mitigasi bencana dan pemetaan daerah rawan bencana alam di Kota Malang, Polresta Malang Kota melaksanakan Apel Pendistribusian Peralatan Tanggap Bencana, yang dilanjutkan dengan Pendistribusian oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K., M.Si kepada seluruh Bhabinkamtibmas pada 57 kelurahan se-Kota Malang.

 

Para Bhabinkamtibmas mendapatkan bantuan peralatan tanggap bencana dari Korbinmas Baharkam Mabes Polri dan Kapolresta Malang Kota berupa jas hujan, jaket, rompi, ransel, sarung tangan, dan sepatu boots yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek Jajaran Polresta Malang Kota, oleh Kapolresta Malang Kota pada Selasa (6/12/2022).

 

Kombes Pol. Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menjelaskan, bahwa pendistribusian peralatan tanggap bencana ini diharapkan, agar dapat membantu mempermudah para Bhabinkamtibmas di 57 kelurahan tersebut di saat wilayah binaannya terjadi bencana alam.

 

“Jadi setidaknya dapat melakukan pendektesian dini maupun pertolongan pertama pada saat terjadi bencana alam. Hari ini kita distribusikan peralatan tanggap bencana bantuan dari Korbinmas Baharkam Mabes Polri dan Polresta Malang Kota kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polresta Malang Kota, yang membina 57 kelurahan se-Kota Malang,” terang Kapolresta Malang Kota.

 

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, bahwa peralatan tanggap bencana tersebut nantinya dapat digunakan membantu masyarakat di wilayah binaan para Bhabinkamtibmas.

 

“Ya, sehingga dapat meminimalisir dampak bencana dengan melaksanakan pertolongan pertama. Kami siapkan para Bhabinkamtibmas ini sebagai personil tanggap bencana, yang dapat memberikan pertolongan pertama pada saat terjadi bencana dengan peralatan yang telah di terimanya. Sehingga diharapkan untuk dapat membantu masyarakat secara cepat, guna meminimalisir dampak buruk dari bencana alam yang akan terjadi,” pungkas Kombes Pol. Buher. (Dec)

  • Bagikan