Perkara Pencabulan oleh Ayah Tiri, Memasuki Tahap Pemeriksaan Saksi

  • Bagikan

Malang ( siaptv.com ) – Sidang pokok perkara dalam hal pencabulan yang terjadi di Kota Batu memasuki tahap pemeriksaan saksi – saksi, yang agenda persidangan ini kali digelar di Pengadilan Negeri Malang pada Senin, 19 Desember 2021.

Adapun dalam agenda sidang ini hari pihak Jaksa Penuntut Umum menghadirkan tiga orang dari pihak korban yang merupakan saksi yang mengetahui terkait beberapa peristiwa yang dialami oleh korban, hal ini sebagaimana yang diutarakan oleh Maharani, S.H., selaku salah satu Penuntut Umum dalam perkara ini.

“Persidangan berjalan lancar, korban juga memberikan keterangan sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan bersesuaian dgn keterangan saksi lainnya serta alat bukti surat, terdakwa pun membenarkan semua keterangan saksi2. Berikut hasil sidang ini tadi Mas”, ungkap Jaksa Penuntut Umum yang kerap mengawal perkara keterkaitannya dengan perempuan maupun anak ini.

Sementara itu LBH Malang Pos Batu selaku kuasa hukum korban juga turut hadir di Pengadilan Negeri Malang selain memberikan suport kepada pihak korban selaku klien dan juga koordinasi dengan pihak Penuntut Penuntut Umum selaku Pengacara Negara yang mendampingi pihak korban dalam persidangan pokok perkara ini.

Hal ini senyampang seperti yang disampaikan oleh Sandro Wahyu Permadi, S.H., M.H salah satu tim kuasa hukum korban dari LBH Malang.

” Perkara ini menurut kami perlu dikawal sampai tuntas, yang mana pencabulan yg dilakukan oleh Ayah tiri ini terjadi semenjak korban masih kelas 6 SD dan puncaknya korban melakukan laporan kepolisian sekira di bulan Agustus 2021, dan hal ini terjadi secara terus menerus. Artinya pelaku yang sebagai predator mendapatkan hukuman yang setimpal”, ungkap Alumnus S2 FH UB ini.

Sementara itu dari pihak Ibu korban mengharap keadilan yang seadil – adilnya terkait perkara ini, mengingat masa depan anaknya perlu dikawal dan dibangun pasca kejadian yang telah menimpa anaknya.

“Saya berharap kami mendapatkan keadilan yang seadil – adilnya, dan kami berterimakasih baik pada orang – orang LBH yang sedari awal mengawal kami dan dari Kejaksaan serta Pekerja Sosial yang diterjunkan oleh Pemkot Batu. ( Im).

  • Bagikan