Grand Splash Water Park, Destinasi Liburan Keluarga yang Seru di Bekasi

  • Bagikan

[ad_1]

Grand Splash Water Park merupakan taman bermain air yang terletak di bekas kawasan perumahan Grand Residence, menampilkan berbagai atraksi.

Harga tiket: 30.000 Rupiah Indonesia, Jam kerja: 08.00–16.00 MUSIM DINGIN, Alamat: Jl. Grand Residence Boulevard No.1, Cijengkol, Kec. Setu, taksi. Bekasi, Jawa Barat; Map: Pemeriksaan lokasi

Grand Residence Bekasi memiliki taman bermain air yang populer bernama Grand Splash Water Park. Tempat ini menyuguhkan berbagai atraksi permainan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Atraksi air ini sangat cocok untuk keluarga, terutama dengan anak-anak sambil bermain. Waterpark ini memiliki seluncuran air dan kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan kategori usia.

Jadi, mulai sekarang kamu nggak perlu bingung lagi kalau mau ke Bekasi. Taman bermain air ini merupakan salah satu tempat dengan penawaran permainan yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak informasi berikut!

Atraksi Taman Air Grand Splash

Atraksi taman air Grand Splash
Kredit Gambar: Google Maps Akmal Advertising

Taman air ini memiliki banyak atraksi tidak hanya di air, tetapi juga di darat. Atraksi darat termasuk kebun binatang mini dan rumah terbalik 3D. Apa lagi yang menarik dari anjungan air ini?

1. Permainan air yang menantang

Seperti taman air lainnya, taman air di Bekasi ini menawarkan banyak atraksi air. Liburan tidak akan membuat Anda bosan, karena ada berbagai atraksi, mulai dari ember tumpah, anjungan air, air mancur, bahkan petak umpet di atas perahu.

Ada juga kereta luncur yang merupakan kendaraan tersulit untuk dimainkan di taman air ini. Di bagian kolam dewasa terdapat seluncuran yang tinggi. Sliding track sepanjang 13 meter ini akan menguji adrenalin para pengunjung, sekaligus memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Perjalanan ini tentunya cukup ekstrim sehingga disarankan untuk dilakukan oleh orang dewasa. Namun, area anak-anak juga memiliki wahana serupa dimana perosotan memiliki ketinggian yang lebih rendah sehingga aman untuk anak-anak.

2. Rumah lipat 3D

Mobil ini sering disebut terbalik. Di sebelah atraksi air Grand Splash Water Park Grand Residence adalah rumah terbalik tiga dimensi. Atraksi ini adalah tempat di mana semua alat peraga di dalam ruangan diputar 180 derajat secara visual.

Rumah terbalik 3D ini menciptakan efek terbalik yang terlihat sangat realistis. Turis berdiri terbalik akan ditampilkan dengan kaki menempel di langit-langit dan kepala di bawah.

Tentu saja, Anda tidak bisa berfoto di dalam mobil ini. Pasalnya, mobil ini juga menyediakan sejumlah pilihan ruangan, mulai kamar tidur, toilet, dapur, dan ruangan lainnya. Artinya pengunjung mendapatkan bonus berupa lukisan 3D yang menakjubkan.

3. Kebun binatang mini

Selain wahana seru, wisatawan juga bisa mengunjungi kebun binatang mini. Kebun binatang ini tidak terlalu luas, namun satwa di dalamnya beraneka ragam. Bahkan, Kebun Binatang Taman Air Grand Splash memiliki spesies langka.

Pengunjung bisa mengajak anak-anak ke sini, sekaligus mengenalkan mereka pada dunia fauna. Semua hewan dapat dilihat secara langsung, meskipun beberapa tidak dapat disentuh. Namun, ada juga hewan jinak seperti kelinci, ayam, dan rusa.

Sementara itu, satwa langka yang bisa disaksikan antara lain selada air, tupai tiga warna, kalkun, rusa belang, dan berbagai jenis burung. Karena kegiatan mendokumentasikan tidak dilarang, pengunjung juga bisa berfoto dengan fauna yang ada.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Taman Air Grand Splash
Kredit Gambar: Google Maps

Grand Splash Bekasi Water Park berlokasi di Jalan Grand Residence No. 1, Cijengkol, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat. Mobil ini terletak di komplek perumahan Grand Residence Bekasi.

Jadi, untuk menuju kompleks ini, Anda perlu berkendara sekitar 40 menit dari pusat kota. Bepergian dengan sepeda motor akan memungkinkan Anda mengatasi kemacetan lebih cepat. Bagi yang menggunakan mobil atau bus disarankan untuk melalui tol Cimanggis Cibitung.

Dengan segala penawaran dan daya tarik Grand Splash Water Park, pengunjung tidak perlu khawatir soal budget. Hanya dengan satu tiket per orang, wisatawan sudah bisa merasakan semua atraksi air.

Meski ada perbedaan harga di hari kerja dan akhir pekan, hal ini biasanya tidak mengganggu pengunjung. Karena selisih harganya yang kecil, taman air ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Berikut rincian harganya.

  • Tiket masuk pada hari kerja: Rp 25.000.
  • Tiket masuk akhir pekan: Rp 30.000.
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000.
  • Biaya parkir: Rp 10.000.

Aktivitas menarik di Grand Splash Water Park

Aktivitas menarik di Grand Splash Water Park
Kredit Gambar: Google Maps oleh Dicky Wahudi

Dengan berbagai atraksi yang ditawarkan taman bermain ini, kegiatan seru apa saja yang bisa Anda lakukan?

1. Taman bermain di tepi danau

Selain atraksi air, daya tarik dari taman air Grand Splash adalah keberadaan sebuah danau di sudutnya. Di kawasan ini, pengunjung dapat mencoba berbagai permainan air di permukaan danau, seperti pedalo, bebek air, dan menikmati panorama danau.

Ini juga menawarkan kegiatan lain seperti flying fox sebagai taman bermain outdoor. Di dekat danau, wisatawan bisa melihat sejumlah food court. Dan terdapat gazebo sebagai tempat duduk jika ingin beristirahat atau bersantai.

Selain itu, pengunjung dapat melihat pedagang kaki lima yang mudah ditemukan. Mereka menjual banyak kuliner khas Bekasi Timur. Wisatawan bisa mencoba berbagai menu seperti Soto Tangkar yang populer di kota Bekasi.

2. Lihat gambar 3D

Pengunjung bisa melihat lukisan 3D di dekat Grand Splash Water Park Bekasi Timur. Semua area memiliki lukisan yang dibuat agar terlihat sangat realistis. Pengunjung dapat memilih latar belakang yang berbeda, seperti ombak pantai, pegunungan, New York.

3. Permainan menara di tepi danau

Terdapat sebuah danau besar di kawasan wisata yang cukup berhasil menarik perhatian pengunjung. Danau ini juga digunakan sebagai sarana rekreasi. Selain bermain air, dengan menghubungi agen persewaan juga terdapat wahana flying fox.

Sering disebut sebagai flying fox, wahana ini bisa menjadi aktivitas outdoor yang menyenangkan. Meski tidak terlalu cepat, kecepatan “terbang” memberikan keseruan yang tak terlupakan saat meluncur dan pemandangan kolam renang.

4. Cobalah Memasak

Di dekat danau, pemda juga menghadirkan deretan food court. Tersedia berbagai pilihan menu agar rasa lapar bisa diatasi. Ada berbagai makanan khas daerah seperti batagore, bakso, siomay dan lain sebagainya.

Layanan yang tersedia di taman air

Fasilitas di taman air
Kredit Gambar: Google Maps oleh Dicky Wahudi

Pengunjung Grand Splash Water Park cenderung ramai dan betah berlama-lama karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Untuk itu wisatawan merasa nyaman karena semua kebutuhan dapat diperhitungkan dengan baik.

Situs ini memiliki area yang luas dan ruangan yang besar, sehingga berbagai instansi bisa mengadakan acara di tempat ini. Selain itu, waterpark ini juga memiliki toilet yang lengkap, termasuk shower dan ruang bilas.

Bagi yang ingin sholat juga tersedia kapel dan tempat wudhu. Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Bekasi, terdapat pedagang kaki lima dan beberapa gerai makanan. Tempat ini juga menyediakan tempat parkir yang cukup luas sehingga bisa menampung banyak mobil.

Untuk menambah keseruan, pihak manajemen juga menyediakan layanan tambahan seperti live music. Pertunjukan ini diharapkan dapat menambah keseruan saat pengunjung berlibur atau bersenang-senang dengan wahana permainan air ini.

Pergi berlibur ke taman air Grand Splash, Anda bisa membicarakan lebih dari sekadar atraksi air. Situs wisata tampaknya memiliki struktur dan fasilitas lain yang dapat dinikmati pengunjung. Rasakan serunya liburan waterpark seperti atraksi ini!

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan