Apa Yang Dimaksud Shared Hosting

  • Bagikan

[ad_1]

Apa itu hosting virtual? Seperti namanya, shared hosting adalah layanan hosting server tempat Anda dapat menggunakan sumber daya secara bersamaan, termasuk RAM, ruang disk, dan CPU.

Singkatnya, shared hosting adalah layanan bersama, yaitu jika Anda memiliki rumah dengan banyak kamar yang dapat Anda sewa nanti.

Jelas, penggunaan sumber daya secara bersamaan dapat memengaruhi pengalaman dan kualitas situs web Anda.

Namun, beberapa penyedia berbagi sumber daya secara merata, sehingga Anda tidak membebani sumber daya di server hosting bersama. Dengan demikian, kualitasnya tidak akan menurun bagi pengguna mana pun.

Apa perbedaan antara shared hosting dan dedicated hosting atau VPS?

Terlepas dari apakah hosting bersama cocok untuk Anda, penting juga untuk mempertimbangkan jenis hosting lainnya. Selain shared hosting, dedicated dan virtual private server (VPS) adalah dua skema hosting umum lainnya. Apa perbedaan di antara mereka? Mari kita jelaskan:

Hosting Khusus : berarti web hosting di server Anda sendiri. Ini memberi klien kendali penuh atas cara menggunakan server dan menjamin kinerja tinggi karena sumber daya tidak dibagikan dengan orang lain.

Meskipun kontrol penuh berarti Anda dapat menyesuaikan server agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, itu juga berarti Anda memerlukan pengetahuan teknis dan pemahaman yang baik tentang manajemen server.

Hosting khusus mengacu pada situs web bisnis besar yang dapat menerima lalu lintas signifikan dan memiliki akses ke tim teknis dan pengembangan.

Hosting VPS : mirip dengan shared hosting, di mana server dapat digunakan secara bersamaan, tetapi sumber daya sendiri dan ruang yang dialokasikan di server dialokasikan.

VPS web hosting menawarkan beberapa keuntungan, seperti memiliki akses root ke server. Akses root memungkinkan pemilik situs web untuk menginstal perangkat lunak dan sistem operasi mereka sendiri dan pada akhirnya memiliki kontrol yang lebih baik atas situs web mereka.

Manajemen dan pemeliharaan sumber daya memerlukan pengetahuan teknis, tidak seperti shared hosting, yang lebih dikontrol oleh perusahaan hosting. Hosting VPS ideal untuk perusahaan menengah dan pemilik situs web yang memiliki keahlian teknis atau akses ke tim teknologi/pengembangan.

Jetorbit memiliki layanan di atas, jika Anda memerlukan hosting khusus, Anda dapat mengunjungi cloud hosting dan VPS.

Keuntungan dan kerugian menggunakan shared hosting

Apa itu hosting virtual

Ada beberapa hal yang dimaksud dengan shared hosting yang harus anda perhatikan ketika menggunakan shared hosting dan berikut adalah kelebihan dan kekurangan penggunaan shared hosting untuk website anda.

Manfaat menggunakan shared hosting

Ada banyak manfaat menggunakan shared hosting, terutama jika anggaran Anda terbatas dan tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu mengkhawatirkan aspek teknis manajemen web. Berikut adalah empat manfaat utama menggunakan shared hosting.

Biaya rendah

Salah satu hal hebat tentang shared hosting adalah hanya membutuhkan sedikit usaha dari Anda. Sebagian besar perusahaan menawarkan penyiapan email sekali klik dan pemasangan WordPress, dengan semua manajemen dan pemeliharaan server ditangani oleh penyedia.

Sangat terjangkau

Keuntungan penting lainnya dari shared hosting adalah harganya. Shared hosting sangat terjangkau karena banyak situs membagi biaya penggunaan server. Ini sangat mengurangi biaya hosting, memberi Anda lebih banyak uang untuk diinvestasikan dalam bisnis Anda, dan membuat Internet terlihat segar.

Nyaman

Shared hosting web hosting sangat populer di kalangan pemula karena tidak memerlukan pengetahuan atau pengalaman teknis sebelumnya. Ini dirancang agar mudah diatur dan mudah dinavigasi, sehingga pengguna tidak merasa stres karena harus mempelajari seluk beluk hosting web.

Mudah diperbarui

Meskipun hosting bersama adalah opsi hosting web termudah, itu juga berarti ada banyak peluang untuk peningkatan. Jika Anda mulai mendapatkan lebih banyak lalu lintas atau ingin memperluas jaringan, Anda dapat dengan mudah meningkatkan ke tingkat hosting berikutnya. Sesederhana mengirim email ke host Anda.

Kerugian menggunakan shared hosting

Hosting bersama adalah opsi termudah yang tersedia untuk hosting web, tetapi ini juga berarti banyak ruang untuk meningkatkan. Jika lalu lintas Anda mulai bertambah atau Anda ingin memperluas jaringan, Anda dapat dengan mudah meningkatkan ke tingkat hosting berikutnya. Sesederhana mengirim email ke host.

Masalah keamanan

Keamanan dapat menjadi masalah dengan hosting bersama karena setiap situs web memiliki direktori sendiri tempat file disimpan dan semua orang di server berbagi direktori yang sama. Jika seorang hacker berhasil masuk ke direktori, dia akan memiliki akses ke semua file.

Sumber daya terbatas

Meskipun berbagi sumber daya berarti biaya yang lebih rendah, hal itu juga membuat mereka rentan terhadap kinerja yang buruk dan kegagalan sistem. Jika semua orang di server memanfaatkan sumber daya mereka sebaik-baiknya, itu akan memengaruhi kinerja jaringan Anda dengan mengurangi kecepatan dan stabilitas.

Dampak potensial pada SEO

Ini adalah masalah besar hingga saat ini, tetapi uji coba terbaru dengan shared hosting jangka panjang telah menunjukkan bahwa shared hosting web hosting dapat berdampak negatif pada SEO jika Anda menggunakan “server buruk” yang memuat situs Anda.

Kesimpulan

Di atas, kami telah membahas segala sesuatu tentang shared hosting, mulai dari apa itu, cara kerjanya, hingga pro dan kontra.

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan