LSM LIRA Sidoarjo Gelar Upacara HUT RI ke-79

  • Bagikan
Oplus_131072

Sidoarjo,Jejakjurnalis.com,– LSM LIRA Sidoarjo menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, sebagai wujud bakti untuk negeri.

Kegiatan upacara berlangsung di Markas Komando LSM LIRA Jl. Gajah Magersari, Sidoarjo, yang diikuti puluhan anggota. Upacara bendera yang dilaksanakan ini berjalan khidmat dan penuh semangat, mencerminkan rasa cinta tanah air dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan.

Bertindak sebagai komandan upacara, Wakil Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Kasan Munasir, S.H.,. Sementara itu, Inspektur Upacara dipercayakan kepada Bupati LSM LIRA DPD Sidoarjo, Winarno, S.T., S.H., MHum., yang memberikan amanat dalam upacara tersebut.

Dalam amanatnya, Bupati LSM LIRA Sidoarjo Winarno menekankan arti pentingnya semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai fondasi di dalam menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hari kemerdekaan yang kita rayakan merupakan momentum bagi kita untuk terus memperkuat sinergi dan soliditas demi kesejahteraan masyarakat, yang khususnya di Sidoarjo,” ujarnya.

LSM LIRA Sidoarjo melaksanakan Pengibaran sang saka merah putih dalam upacara bendera peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia
LSM LIRA Sidoarjo melaksanakan Pengibaran sang saka merah putih dalam upacara bendera peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Upacara bendera berlangsung dengan penuh khidmat mulai dari pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pancasila dan UUD 45 hingga saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Para peserta yang terdiri dari anggota dan pengurus LSM LIRA Sidoarjo, terlihat mengenakan seragam resmi organisasi, menunjukkan komitmen mereka dalam mengamalkan nilai-nilai nasionalisme.

Tidak hanya upacara, perayaan HUT RI ke-79 dimeriahkan juga dengan berbagai lomba tradisional yang menambah kesan semarak dihari kemerdekaan, sekaligus menjadi ajang kebersamaan antar anggota, dan menghidupkan kembali semangat perjuangan dengan cara yang menyenangkan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama yang menjadi momen keakraban seluruh peserta. Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan HUT RI, namun juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota LSM LIRA Sidoarjo.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat semakin memperkuat semangat kebersamaan dan loyalitas antar anggota. Selain itu juga semakin memperkokoh eksistensi LSM LIRA dalam kiprahnya di masyarakat Sidoarjo.

  • Bagikan