Pesan Patriotisme Dr. Andre di HUT ke-79 RI

  • Bagikan
dr. Andre bersama anggota PDI-P usai upacara bendera HUT ke-79 RI
dr. Andre bersama anggota PDI-P usai upacara bendera HUT ke-79 RI

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- dr. Andre Yulius, bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo dari partai PDI-P menghadiri upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di kantor DPC PDIP Sidoarjo, Jalan Jati Selatan IV no 10, Sidoarjo, pada Kamis (17/8/2024).

Upacara HUT RI di kantor DPC PDI-P Sidoarjo berlangsung khidmat. Dihadiri berbagai lapisan masyarakat dan tokoh politik. Usai upacara, Dr. Andre turut menyampaikan pesan patriotisme yang menekankan arti pentingnya memilih pemimpin yang layak dan bersih dari korupsi jelang Pilkada serentak 2024.

Dr. Andre mengingatkan bahwasanya semangat kemerdekaan harus tercermin dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam memilih pemimpin daerah yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kemerdekaan yang kita peringati hari ini adalah hasil perjuangan panjang para pahlawan. Kita wajib menghormati jasa dan pengorbanannya dan memastikan bahwa calon pemimpin yang dipilih itu benar-benar telah memiliki integritas, kompetensi, sekaligus komitmen dalam memberantas korupsi,” tegasnya.

Sebagai bakal calon Wakil Bupati, dr. Andre menyampaikan bahwa menjaga nilai-nilai moralitas dalam berpolitik adalah kewajiban setiap warga negara. Rakyat Indonesia sudah cerdas dalam menghadapi Pilkada.

dr. Andre Yulius, bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo dari partai PDI-P bersama Ketua DPC PDI-P Sumi Harsono SE usai upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia
dr. Andre Yulius, bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo dari partai PDI-P bersama Ketua DPC PDI-P Sumi Harsono SE usai upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Ia menyoroti bahwa dalam momentum Pilkada 2024 mendatang, masyarakat Sidoarjo harus jeli dan cerdas dalam memilih calon pemimpin yang tidak hanya memiliki visi, tetapi juga bersih dari praktik korupsi.

“Kita harus bersatu dan berani menolak pemimpin yang terlibat dalam kasus korupsi. Pilihlah mereka yang memiliki rekam jejak bersih dan benar-benar peduli pada kemajuan daerah,” ungkapnya.

Momen kemerdekaan ini, menurut dr. Andre, harus dimaknai sebagai upaya untuk terus memperkuat persatuan dan meningkatkan kesadaran berpolitik di kalangan masyarakat.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak, demi masa depan Sidoarjo yang lebih baik, bersih, dan bebas dari praktik korupsi. Jangan sampai diri kita terbeli sehingga kita selama 5 tahun tidak dapat bersuara,” ujarnya .

Sang dokter rakyat juga mengajak agar bersama-sama untuk menjaga nilai-nilai demokrasi dengan menjauhi praktik korupsi dalam setiap proses politik. Semangat kebangsaan ini harus terus dirawat dan dijaga demi kemajuan Sidoarjo.

Pesan moral dr. Andre mendapatkan atensi positif  mengingat pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga nilai-nilai demokrasi dan menjauhi praktik korupsi di tengah pesta demokrasi yang akan datang.

 

  • Bagikan