Humas Polresta Sidoarjo dan IJTI Sinergi Ciptakan Pilkada Damai

  • Bagikan
Oplus_0

Sidoarjo, Jejakjurnalis.com,- Humas Polresta Sidoarjo menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) korda Sidoarjo untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan damai jelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sidoarjo.

Jalinan sinergitas dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi terhadap berita-berita hoax yang sewaktu-waktu terjadi dan berkembang di media sosial saat proses Pilkada berlangsung.

Kehadiran Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono bersama dengan  anggota dan staf Humas di sekretariat IJTI korda Sidoarjo, Jl. Cemengkalang disambut hangat oleh Ketua IJTI korda Sidoarjo, Pramono Putra bersama jajaran pengurus.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, mengajak kepada awak media guna menciptakan suasana aman, dan damai di tengah masyarakat melalui pemberitaan positif saat berlangsungnya Pilkada Serentak di Kabupaten Sidoarjo.

“Kita ingin bersama-sama dengan rekan-rekan IJTI dapat membuat pemberitaan yang berimbang sehingga bisa terwujud suasana kondusif di Sidoarjo saat proses Pilkada berlangsung,” ujarnya pada saat silahturahmi ke Sekretariat IJTI korda Sidoarjo, pada Jumat pagi (18/10/2024).

Humas Polresta Sidoarjo dan IJTI sinergi Ciptakan Kondusifitas Pilkada. Hal tersebut disampaikan Ketua IJTI Korda Sidoarjo Pramono Putra saat kunjungan tim humas di Sekretariat IJTI.
Humas Polresta Sidoarjo dan IJTI sinergi Ciptakan Kondusifitas Pilkada. Hal tersebut disampaikan Ketua IJTI Korda Sidoarjo Pramono Putra saat kunjungan tim humas di Sekretariat IJTI

Ditempat yang sama Ketua IJTI Sidoarjo, Pramono Putra menyatakan dukungan penuh kepada jajaran Polresta Sidoarjo untuk bekerjasama dalam mewujudkan Jurnalisme Positif di saat proses Pilkada berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan Jurnalisme Positif dalam pemberitaan Pilkada 2024 di Sidoarjo sehingga bisa terwujud kondisi aman dan damai bagi masyarakat Sidoarjo,” ungkap Pramono.

Polresta Sidoarjo melalui Humas juga  melakukan koordinasi dengan sejumlah organisasi wartawan lain di Sidoarjo. Hal tersebut  dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan suasana dan kondisi yang aman dan damai saat proses Pilkada Serentak berlangsung.

Koordinasi dan kolaborasi serta sinergi Polresta Sidoarjo bersama dengan awak media menjadi sarana yang efektif di dalam menurunkan tensi suhu politik di wilayah Sidoarjo jelang Pemilukada 2024 ini dengan menayangkan informasi yang berdasar data akurat dan terpercaya.

Media menjadi jembatan dan katalisator terbaik dalam memberikan informasi yang positif sekaligus membantu dalam menangkal informasi yang berisi hoax, ujaran kebencian dan  menyesatkan saat proses Pilkada Serentak di Kabupaten Sidoarjo berlangsung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan