Gubernur AAL Tinjau Pelaksanaan Ujian KKA Taruna AAL

  • Bagikan
banner 728x90

Surabaya ( Siaptv.com ) – Dalam rangka menyelesaikan salah satu syarat kelulusan pendidikannya Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Angkatan ke-68 melaksanakan ujian Kertas Karya Acuan (KKA) yang diikuti seluruh korps Pelaut, Tehnik, Suplai dan Marinir di Gedung Mandalika, Komplek Kelas Ki Hajar Dewantara, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Rabu (11/1).

Adapun 15 Taruna AAL Korps Elektronika telah mendahului melaksanakan ujian KKA dikarenakan akan melaksanakan lattek Kesenjataan di Bandung, dilanjutkan Lattek Kesenjataan di Batu Porong, Madura yang berakhir tanggal 24 Januari 2023 mendatang.

Turut hadir dan meninjau langsung pelaksanaan Ujian KKA di Komplek Kelas Ki Hajar Dewantara Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL, Laksma Ni Ketut Prabhawati, Direktur Pedidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Askari serta beberapa pejabat Utama lainnya setelah melaksanakan olahraga.

Ujian KKA dilakukan untuk menguji materi pada Bab 1 sampai dengan Bab 3, yaitu tentang Pendahuluan, Tinjauan Pustaka dan Metodologi Penelitian, yang merupakan rangkaian penyusunan karya tulis ilmiah Taruna tingkat IV.

Dalam ujian KKA ini ada beberapa hal yang akan menjadi objek penilaian, yaitu pertama penilaian naskah KKA meliputi kelengkapan naskah, keaslian naskah, alur berpikir dan nilai kemanfaatan. Sedangkan penilaian kedua adalah penilaian penyajian KKA yang meliputi penampilan saat menyajikan, penguasaan terhadap materi yang dipaparkan dan efektifitas penyajian.

Selain menguji, para dosen pembimbing dan penguji ini, juga memastikan KKA yang dibuat oleh Taruna AAL ini mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku, betul-betul hasil dari ide dan gagasan para Taruna sendiri serta terbebas dari unsur plagiarism.( Red )

banner 728x90
  • Bagikan
banner 728x90